Breaking News:

Belajar Daring Kembali Diberlakukan, Begini Tanggapan Anggota Komisi Tiga DPRD Belitung

Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung memberlakukan kembali pembelajaran secara daring.

IST/Dok pribadi
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belitung Syukri Gumay 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Mulai Senin (23/11/2020), Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung memberlakukan kembali pembelajaran secara daring. Setelah meningkatnya kasus Covid-19 yang turut terjadi pada anak usia sekolah.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Belitung Syukri Gumay, adanya kebijakan pembelajaran secara daring patut didukung. Terutama sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 terhadap anak usia sekolah.

"Kami dukung lah kebijakan itu, apalagi memang situasi kasus positif terus meningkat," ujarnya.

Meski begitu, ia menyebut, proses pembelajaran daring sebaiknya tidak dilakukan dalam waktu lama. Karena tentunya perangkat teknologi tidak bisa menggantikan peran guru yang tidak sekadar mengajar ilmu, tapi juga mendidik siswa. Penyampaian materi pelajaran juga cenderung lebih bisa diterima siswa ketika disampaikan langsung guru.

Selanjutnya selama beajar dari rumah, peran ekstra orang tua juga diperlukan dalam mengawasi anak. Sehingga saat anak tidak sekolah, tugas maupun ujian daring bisa dilakukan secara maksimal.

"Jangan sampai anak yang harusnya belajar di rumah, justru berkeliaran, ini juga harus diperhatikan. Semuanya harus berusaha, meskipun menghadapi situasi seperti sekarang, anak tetap dapat belajar demi masa depannya," tutur dia. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved