Breaking News:

Berita Belitung Timur

Luar Biasa, Fidiatun Nofus Juara Nasional Bidang Geografi

Kabar bahagia kembali datang untuk keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (22/11/2020

istimewa/.smansagar
Fidiatun Nofus 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG  - Kabar bahagia kembali datang untuk keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (22/11/2020). Fidiatun Nofus kembali berhasil menjadi juara di National Geography Competition 2020 dalam rangka Semarak Geografi Tingkat Nasional.

Ia menduduki posisi ketiga dalam kompetesi tersebut mengalahkan banyak peserta lain, total poin sebesar 16702. National Geography Competition (NGC) sendiri merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang dapat diikuti oleh seluruh siswa SMA/ SMK se-Indonesia.

Acara ini biasanya dilakukan secara offline di UNY, namun akibat pandemi Covid-19 diselenggarakan secara online pada tahun ini.

Kemenangan Fidiatun merupakan salah satu kado yang luar biasa untuk SMA Negeri 1 Manggar. Hal ini dikarenakan kemenangannya bertepatan pada Momentum Hari Guru Nasional 2020.

“Sangat bangga sekali dengan Fifi (Fidiatun Nofus), ia berhasil mempersembahkan kado untuk kami di Momentum Hari Guru yang sebentar lagi akan kita peringati bersama”, ujar Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin.

Sabarudin mengucapkan selamat kepada Fifi yang telah menjadi sosok luar biasa dalam mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional.

“Selamat sekali lagi untuk Fifi yang sangat luar biasa. Ia adalah binar prestasi SMA Negeri 1 Manggar”, ucap Sabarudin.

Tidak hanya itu, Sabarudin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama untuk orang tua, pembimbing, serta warga sekolah.

Fifi dalam keterangannya mengaku sangat bersyukur atas kemenangannya kali ini. “Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan," tambah Fifi.

Ia juga mengaku kemenangannya kali ini merupakan kali kedua dirinya berhasil menjadi juara dalam kompetisi Geografi yang diselenggarakan oleh univeristas serta diikuti oleh siswa seluruh Idnonesia.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved