Breaking News:

Materi Pembelajaran Online untuk Guru Honorer yang Ikut Seleksi ASN Tahun Depan

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem bakal menyediakan materi pembelajaran bagi guru honorer yang hendak mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah

Penulis: tidakada008 | Editor: Rusmiadi
Tangkap Layar
Mendikbud Nadiem Makarim dalam wawancara daring dengan media, Sabtu (11/7/2020). 

POSBELITUNG.CO- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem bakal menyediakan materi pembelajaran, bagi guru honorer yang hendak mengikuti seleksi Aparatur Negeri Sipil (ASN) dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pada tahun 2021.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan para guru honorer yang mengikuti seleksi dapat mempersiapkan diri melalui materi pembelajaran ini.

"Kemendikbud ingin memastikan bahwa guru guru honorer kita mendapatkan kesempatan yang adil. Mereka bisa mendapatkan materi pembelajaran secara daring untuk semuanya, untuk membantu pendaftar mempersiapkan diri sebelum ujian seleksi," ujar Nadiem dalam konferensi pers virtual, Senin (23/11/2020).

 Nadiem mengatakan Kemendikbud ingin membantu para guru honorer untuk lolos seleksi.

Materi pembelajaran disediakan oleh Kemendikbud secara online. Para guru dapat mengakses materi-materi pembelajaran secara mandiri.

"Kita akan pastikan bahwa akan ada berbagai macam pelatihan online yang bisa dilakukan secara mandiri oleh para guru honorer untuk mempersiapkan diri, untuk ujian seleksi ini," ucap Nadiem.

Mantan CEO Gojek ini mengatakan materi seleksi PPPK akan diberikan dengan kualitas yang baik.

Menurut Nadiem, hal tersebut dilakukan agar para guru yang lulus menjadi PPPK adalah yang berkualitas.

"Standar seleksi ini akan ditentukan dengan standar dengan kualitas yang baik. Itu adalah suatu hal yang sangat penting untuk memastikan kualitas mutu pembelajaran anak-anak kita, itu masih terjaga," pungkas Nadiem.

Seperti diketahui, pemerintah bakal melakukan seleksi massal untuk untuk guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) pada tahun 2021.

Nadiem mengatakan seleksi tersebut bakal dilakukan secara daring atau online.

"Di 2021, ditunggu untuk melakukan proses seleksi massal, dimana guru honorer bisa menunjukkan kelayakannya melalui tes online," ujar Nadiem dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/11/2020).

(Penulis: Fahdi Fahlevi)

Berita ini telah terbit di TRIBUNNEWS.COM berjudul Kemendikbud Sediakan Materi Pembelajaran Online untuk Guru Honorer yang Ikut Seleksi PPPK

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved