Mengenal Manfaat Sabun Saffron yang Jarang Diketahui, Sabun yang Terbuat dari Rempah

Seperti diketahui, berbagai manfaat sabun saffron seperti untuk kecantikan kulit sudah diakui oleh banyak pakar kecantikan.

Editor: Novita
pixabay.com/hodihu
Illustrasi saffron 

POSBELITUNG.CO - Anda perlu tahu, ada banyak manfaat sabun saffron yang sekarang bisa kita dapatkan di berbagai macam toko.

Manfaat sabun saffron sendiri memang tidak jauh-jauh dari kegunaan rempahnya sendiri, yaitu bisa mempercantik kulit dengan baik.

Seperti diketahui, berbagai manfaat sabun saffron seperti untuk kecantikan kulit sudah diakui oleh banyak pakar kecantikan.

Sebab kesehatan dan kecantikan kulit sudah menjadi prioritas bagi beberapa wanita atau bahkan pria di masa sekarang ini.

Jika awalnya sabun kunyit dan sabun mentimun yang menduduki tangga paling favorit, kini sabun saffron pun sudah menyusul.

Salah satu manfaat dari sabun yang terbuat dari rempah ini adalah bisa meningkatkan kecerahan kulit, terutama yang suka beraktivitas di rumah saja.

Melansir dari Ozone Ayurvedics, saffron terkenal juga bisa meremajakan kulit dengan mengurangi munculnya garis-garis halus dan mempertahankan warna kulit.

Lalu apa lagi manfaatnya?

1. Kulit tetap terhidrasi dalam waktu lama

Saffron memiliki kekuatan alami untuk menyerap kelembapan dan membantu melembapkan pori-pori kulit kita.

Selain menghidrasi kulit, saffron yang sering digunakan dalam sabun juga bisa mengatasi berbagai macam kekeringan kulit.

2. Menghilangkan pigmentasi kulit

Pigmentasi kulit terjadi akibat ketidakseimbangan hormon, paparan sinar matahari yang berlebihan, dan tentu saja karena penuaan.

Sebab saffron memiliki khasiat pengelupasan yang artinya bisa menghilangkan sel kulit mati dengan baik.

Halaman
12
Sumber: Nakita
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved