Breaking News:

Berita Belitung Timur

Winda Guru SMAN 1 Manggar Berhasil, Raih Medali Emas di Ajang Gurulympics PGRI 2020

Guru SMA Negeri 1 Manggar, Winda Ari Anggraini berhasil mendapatkan medali emas pada acara Gurulympics PGRI 2020.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Dok/SMAN 1 Manggar
Winda Ari 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG  --  Kabar membahagiakan tidak hanya hadir dari siswa SMA Negeri 1 Manggar. Senin malam (23/11/2020)  Guru SMA Negeri 1 Manggar, Winda Ari Anggraini berhasil mendapatkan medali emas pada acara Gurulympics PGRI 2020.

Acara tingkat nasional ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun PGRI dan hari guru nasional 2020. Winda berhasil keluar sebagai juara dalam cabang olah karya bahasa inggris dan komunikasi sebagai news anchor.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil menyabet medali perunggu cabang olah ilmu flipped classroom and blended learning. 

Saat ditanya perasaannya memenangkan medali, Winda mengaku bersyukur dan tidak menyangka. “Alhamdulillah tidak menyangka dapat menjadi medalist dalam kompetisi ini," ungkap Winda.

Menurutnya, sistem kompetisi tersebut adalah penyelesaian tantangan, artinya harus menyelesaikan tugas yang diberikan panitia, khususnya dalam membacakan berita.

“Sistem untuk cabang olah karya memang harus menyelesaikan tantangan. Masalahnya waktu penyelesaian tantangannya benar-benar singkat. Panitia baru memberikan clue-nya pukul 08.00 WIB sedangkan sudah harus di upload pukul 17.00 WIB," ucap Winda. 

Ia juga mengaku sempat kesulitan karena memang banyak hal yang harus disiapkan mulai dari pembuatan naskah, recording, serta editing video.

“Sempat kesulitan awalnya, namun karena ada bantuan dari tim editing dan persiapan yang sudah matang semuanya dapat berjalan lancar." ungkap Winda.

Seperti yang diketahui, Winda berhasil menyabet medali dari dua cabang sekaligus. Untuk olah karya Winda membawakan berita mengenai gerbang menulis SMA Negeri 1 Manggar. 

Sedangkan untuk olah ilmu, Winda harus menaklukan 25 soal mengenai flipped classroom and blended learning dalam waktu 20 menit.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved