Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Ingatkan Orang Tua Jangan Mempekerjakan Anak di Bawah Umur, Pemkab akan Tindak Tegas

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung, Rabu (25/11/2020) memperingati Hari Anak Sedunia

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung, rabu (25/11/2020) memperingati Hari Anak Sedunia di UPT Kolong Keramik, Tanjungpandan, Belitung. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung, Rabu (25/11/2020) memperingati Hari Anak Sedunia yang diikuti diikuti para pelajar dari TK/Paud, SD, SMP dan SMA di UPT Kolong Keramik, Tanjungpandan, Belitung

Pada kesempatan ini Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengingatkan kepada para orang tua, agar tidak mempekerjakan anak di bawah umur, sebab pada usia anak mempunyai kewajiban mendapatkan pendidikan, kesehatan gizi, serta bermain.

"Anak ini adalah warisan generasi bangsa dan harus dimaknai cinta orang tua. Jadi anak ini harus tetap ceria, jangan sampai terbebani dengan ekonomi keluarga. Ya kalau ada orang tua yang mempekerjakan anak, kami tindak, dan itu secara aturan tidak diperbolehkan,"  tegas Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Rabu (25/11/2020

Apalagi, lanjut Sanem, negara sudah menjamin kesejahteraan dan perlindungan terhadap anak. Sehingga pertumbuhan, perkembangan dan berpartisipasi anao bisa  optimal.

"Jadi pertumbuhan anak harus menjadi perhatian sejak dini, sehingga tumbuh kembang anak bisa berjalan baik, serta hak anak bisa terpenuhi," kata Sanem.

Kegiatan ini dihadiri juga  Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DSPPPA) Kabupaten Belitung Nurman Sunanda,, Kabid Perlindungan PPA DSPPPA Provinsi Bangka Belitung Belitung Abu Hapas, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi.

( Posbelitung.co / Disa Aryandi )

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved