Breaking News:

Dua Nelayan Ini Tersambar Petir Saat Hendak Melaut, Satu Tewas

Dari kedua korban tersebut, satu di antaranya meninggal, satunya selamat dan telah mendapatkan perawatan medis.

Humas Polres Dompu
Korban Supriyadin berhasil selamat dari insiden Petir. 

POSBELITUNG.CO, DOMPU - Dua warga Kecamatan Kempo, Dompu, NTB, Ibrahim (40) dan Supriyadi (25), diduga tersambar petir, Rabu (25/11/2020).

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika menyampaikan, kedua korban merupakan nelayan yang hendak mencari ubur-ubur dengan menggunakan kapal yang ditumpangi berdua.

"Keduanya merupakan nelayan setempat yang hendak melaut untuk mencari ubur-ubur dengan menggunakan kapal boat yang ditumpangi berdua," kata Made, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (25/11/2020).

Dari kedua korban tersebut, satu di antaranya meninggal, satunya selamat dan telah mendapatkan perawatan medis.

"Kedua korban diduga kuat tersambar petir, salah satu korban atas nama Ibrahim meninggal dunia di tempat sedangkan Supriyadin mengalami luka di bagian dagu, leher dan dada," kata Made.

Made menuturkan, korban Supriyadin sempat melihat kilat petir pertama pas di depannya disertai gemuruh besar. Kemudian, disusul lagi dengan petir kedua yang menyambar Ibrahim.

Made mengimbau agar para nelayan lebih hati-hati mengingat cuaca yang rawan dan cukup ekstrem, dan tidak lupa mengutamakan keselamatan diri. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hendak Melaut, 2 Nelayan Ini Tersambar Petir, Satu Tewas"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved