Breaking News:

Istri Dihukum Cambuk 100 Kali, Kedapatan Berzina Dengan Selingkuhan di Rumah Disaat Suami Bekerja

Ketika digrebek mereka belum sempat melakukan perbuatan tersebut, sang wanita mengakui melakukan hubungan suami istri tersebut pada waktu suami kerja

Editor: Rusmiadi
Foto Kiriman Heri
Ibu Rumah Tangga asal Langsa Lama ini menjalani aqubat cambuk atas kasus perzinahan dilakukannya dengan pasangan selingkuhnya. 

POSBELITUNG.CO - Seorang istri berinisial SM (36) menjalani hukuman cambuk sebanyak100 kali karena kedapatan berzina, disaat suami bekerja. 

Sebelumnya, Selasa (27/10/2020) lalu, SM pingsan, saat cambukan ke 40 kali dari total 100 kali cambuk harus ia jalani sesuai putusan Mahkamah Syariah Langsa.

Sedangkan lelaki selingkuhannya berinisial AD (33), pada saat itu selesai menjalani uiqubat cambuk 100 kali, di halaman Kantor Dinas Syariat Islam setempat.

Kasus keduanya berawal saat warga Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, menggrebek ibu rumah tangga (IRT) berinisial SM (33) yang ketahuan memasukan selingkuhannya, AD (33) ke rumahnya.

Waktu itu, Senin (06/07/2020) pukul 14.00 WIB, suami SM tidak berada di rumahnya yang berada di Dusun Loh Gampong Sukajadi Makmur, karena sedang bekerja. 

Warga menyerahkan pasangan selingkuh ini ke Polisi Wilayatul Hisbah (WH) untuk diamankan ke Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa. 

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H Aji Asmanuddin, Selasa (07/07/2020) mengatakan, pasangan selingkuh berinisial SM dan AD, warga Dusun Loh Gampong Sukajadi Makmur, saat ini telah diserahkan kepada pihak Polres Langsa.

Keduanya akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku di Aceh (Qanun Syariat Islam). Mereka digrebek oleh warga setempat di rumah SM, saat suaminnya sedang tidak berada di rumah. 

Awalnya, jelas Aji Asmanuddin, pada Senin (06/07/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, perangkat gampong dan masyarakat melakukan pengintaian di rumah pelaku perempuan, tidak lama berselang masuk seorang laki-laki AD yag diduga pasangan selingkuhnya.

Setelah 5 menit selingkuhan wanita tersebut masuk ke rumah SM, dan warga beserta perangkat Gampong Sukajadi Makmur ini langsung melakukan penggrebekan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved