Breaking News:

Lagi Main Hape Tiba-tiba Lihat Percikan Api di Atap, Rumah Ana di Gantung Ludes Terbakar

Rumah yang didominasi kayu hampir ludes terbakar pada Rabu (25/11/2020) dini hari pukul 00.15 WIB di Dusun Baru, Desa Gantung

Ist.BPBDBeltim
Rumah yang terbakar dan penyerahan bantuan oleh BPBD Beltim kepada korban kebakaran, Rabu (25/11/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Rumah yang didominasi kayu hampir ludes terbakar pada Rabu (25/11/2020) dini hari pukul 00.15 WIB di Dusun Baru, Desa Gantung, Kecamatan Gantung.

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengungkapkan berdasarkan keterangan dari pemilik rumah Ana, percikan api muncul pertama kali dari atap rumahnya.

"Satu penghuni rumah yaitu Suhaya sedang duduk main hape di kamarnya. Tiba-tiba ia melihat percikan api dari atap rumah. Suhaya kaget lalu mengabari anggota keluarga lainnya dan langsung mencari pertolongan ke RT setempat," ungkap Iptu Wawan seperti penuturan Ana.

Belum sempat menyelamatkan barang-barang berharga, api sudah keduluan menghabiskan isi rumah. Dari hasil olah TKP, Kapolsek menduga api disebabkan karena adanya korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Dari kebakaran ini, tiga unit motor, dua kasur, dua sepeda, dan satu lemari pakaian hangus dimakan si jago merah.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi sekitar Rp 50 juta rupiah," ujar Kapolsek.

Sementara itu, pihak pemadam kebakaran BPBD Beltim saat mendapat laporan langsung menuju ke TKP. BPBD Beltim menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan mendinginkan lokasi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan api bisa dipadamkan sekitar pukul 01.10 WIB.

"Siang ini kami menyerahkan bantuan logistik kepada korban yang rumahnya terbakar. Semoga bantuan ini bisa meringankan keadaan korban," harap Surya.

Bantuan yang diberikan berupa paket perlengkapan keluarga, air mineral, matras, perlengkapan kebersihan keluarga, dan bantuan sandang.

Surya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati ketika di dalam rumah maupun saat keluar rumah. Pastikan kondisi rumah selalu aman dari gangguan apapun sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan ataupun mengancam. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved