Breaking News:

Lowongan Kerja PPPK Dibuka Pemerintah Pusat, Peluang Guru Honor Lulus Semakin Besar

Pemerintah Pusat, berencana membuka lowongan kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

BKN.go.id
Ilustrasi Kanal PPPK di website BKN.go.id 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Pusat, berencana membuka lowongan kerja Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Rencana lowongan tersebut akan dibuka pada awal tahun 2021 mendatang.

Namun lowongan itu, hanya diperuntukkan formasi guru. Ada lowongan ini, memberi peluang besar, terutama kepada guru berstatus honorer agar lulus seleksi.

"Semua guru honorer bisa jadi peserta, dan diberikan peluang untuk ikut test. Terpenting usianya (guru honor) itu satu tahun sebelum pensiun," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada Posbelitung.co, kamis (26/11/2020).

Guru honor yang mengikuti seleksi PPPK ini, kata dia, secara teknis mendapat kesempatan tiga kali mengikuti seleksi, apabila seleksi pertama dan kedua tiga lulus.

"Tapi kalau pada seleksi pertama sudah lulus, sudah lulus arti nya, tapi kalau pada seleksi pertama tidak lulus, nanti bisa ikut seleksi kedua, atau pada seleksi kedua tidak lulus lagi ada kesempatan pada seleksi ketiga," ujarnya.

Apabila pada seleksi ketiga tidak lulus, lanjut dia, maka guru tersebut tidak memiliki peluang lulus seleksi alias diartikan tidak layak menjadi guru.

"Kesempatan pertama, kedua dan ketiga itu tidak pada waktu yang sama. Termasuk untuk modul sebelum seleksi itu nanti disiapkan. Ini secara tidak langsung memberi peluang guru honor untuk di angkat, tetapi tetapi harus melalui test," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved