Breaking News:

Advertorial

PT Rebinmas Jaya Salurkan Bantuan CSR

PERUSAHAAN perkebunan kelapa sawit PT Rebinmas Jaya menyerahkan bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dan meresmikan

PT Rebinmas Jaya Salurkan Bantuan CSR - direktur-pt-rebinmas-jaya-datuk-seri-ramli-sutanegara-saat.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Seri Ramli Sutanegara saat menyerahkan bantuan CSR kepada warga Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Rabu (25/11).
PT Rebinmas Jaya Salurkan Bantuan CSR - direktur-pt-rebinmas-jaya-datuk-seri-ramli-sutanegara-saat-1.jpg
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Seri Ramli Sutanegara saat menyerahkan bantuan CSR kepada warga Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Rabu (25/11).

POSBELITUNG.CO -- PERUSAHAAN perkebunan kelapa sawit PT Rebinmas Jaya menyerahkan bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) perusahaan dan meresmikan musala di Kantor Desa Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Rabu (25/11).

Penyerahan bantuan dihadiri Direktur PT Rebinmas Jaya, Datuk Seri Ramli Sutanegara, Bupati Belitung, H Sahani Saleh, Camat Badau, Sastra Yuni Ardi, Perwakilan Polsek Badau, Bripka Sianturi dan Kepala Desa Air Batu Buding, Isnanto.

Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk Seri Ramli Sutanegara mengatakan, tahun ini penyaluran dana bantuan dari program CSR berupa bantuan beasiswa sebanyak Rp 44 juta dan penyaluran sembako senilai Rp 76 juta. Bantuan ini disesuaikan dengan kondisi pandemi yang mempengaruhi perekonomian masyarakat desa tersebut.

“Kami menjadi pelopor menyalurkan CSR di Belitung. Selain itu juga ada bantuan dana pada hari-hari besar, umpamanya Iduladha kami berikan sapi kurban. Tahun lalu juga ada bantuan di Desa Air Batu Buding berupa pembangunan musala dan jalan,” ujarnya.

“Juga ada indekos. Jadi apa yang kami berikan memang kelihatan nyata dan bermanfaat. Saya selaku pimpinan perusahaan bangga bahwa Desa Air Batu Buding ini kantornya, perpustakaan, dan musalanya bagus, tanda bahwa kepala desa yang lama dan baru berhasil memberdayakan masyarakat,” imbuh dia.

Melalui bantuan yang diberikan, ia berharap bisa menjadi pemacu semangat masyarakat agar bergiat membangun desanya. Juga supaya pemuda desa bisa rajin belajar membangun masa depan. Bila perlu suatu saat bisa kuliah di pertanian dan perkebunan sehingga bisa mengurus perkebunan itu.

Ke depan, perusahaan perkebunan tersebut juga akan mengembangkan plasma agar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. “Nanti akan dibangun kebun masyarakat. Plasma nanti Insya Allah tahun depan akan kami tambah lagi,” jelasnya.

Datuk Seri Ramli berharap kepada masyarakat nantinya kalau ada sesuatu yang kurang pada tempatnya agar bisa diselesaikan bersama-sama dengan musyawarah. Karena bagaimanapun juga, perkebunan sawit tetap akan ada di desa itu.

Sementara itu, Bupati Belitung, H Sahani Saleh mengapresiasi penyaluran CSR oleh perusahaan itu. Terutama dalam pandemi, bantuan diberikan berupa beasiswa bagi mahasiswa terdampak.

“Ini suatu yang kami harapkan agar yang menerima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Juga dari perusahaan adanya dana CSR ini suatu hal bahwasanya sisi bidang usaha sektor perkebunan tidak terdampak Covid-19,” jelasnya.

Baginya, PT Rebinmas Jaya telah memberikan kontribusi nyata, selain membuka lapangan pekerjaan, juga memberikan bantuan tunai berupa CSR. Sehingga diharapkan hal tersebut agar bisa menggugah perusahaan lain.

Sebelumnya, Kepala Desa Air Batu Buding Isnanto menyebut, bantuan dana CSR disalurkan berupa bantuan sosial. Terutama bagi mahasiswa yang banyak membutuhkan paket data dalam mendukung pembelajaran daring dibangku kuliah.

“Kami berterima kasih dengan Rebinmas Jaya yang telah membantu secara tunai maupun bantuan lainnya seperti bantuan alat, sapi kurban, dan gaji guru TPA. Kami menyambut baik adanya PT Rebinmas Jaya di desa kami,” tuturnya. (advertorial/del)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved