Breaking News:

Rutin Berlatih dan Kuasai Teknik, Dua Modal Utama Permainan Bulu Tangkis

Cukup dengan raket, kok dan atau tanpa jaring, permainan bulu tangkis sudah menjadi olahraga favorit baik di sekolah maupun di masyarakat.

Tribunnews/JEPRIMA
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie saat melawan wakil Denmark Anders Antonsen pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020). Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal setelah dikalahkan Anders Antonsen dengan skor 14-21, 21-10, dan 12-21. 

POSBELITUNG.CO - Tentu semua orang sudah tidak asing lagi dengan olahraga bulu tangkis yang sering dikompestisikan, baik di dalam maupun luar negeri.

Bulu tangkis tergolong dalam salah satu permainan yang cukup mudah untuk dilakukan. Permainan ini bisa dimainkan di mana saja dan oleh siapapun.

Cukup dengan raket, kok dan atau tanpa jaring, permainan bulu tangkis sudah menjadi olahraga favorit baik di sekolah maupun di masyarakat.

Tahukah kamu apa yang membuat pemain bulu tangkis profesional, seperti Liliyana Natsir berhasil memenangkan berbagai perlombaan?

Rutin berlatih serta menguasai berbagai teknik dalam permainan bulu tangkis merupakan dua modal utama untuk menjadi pemain bulu tangkis yang handal.

Secara garis besar, teknik dasar dalam bulu tangkis dibagi menjadi lima, yaitu teknik memegang raket, teknik pukulan servis, teknik pukulan net, teknik pukulan dropshot, serta teknik pukulan lob.

Seluruh teknik tersebut sangat mempengaruhi performa pemain bulu tangkis dan menentukan kemenangan seorang pemain atau tim.

Teknik yang tidak kalah pentingnya dalam bulu tangkis adalah teknik pukulan lob. Secara garis besar, teknik pukulan lob tidak terlalu berbeda dengan teknik pukulan dropshot.

Dilansir dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), teknik pukulan lob dalam bulu tangkis dilakukan dengan memukul kok setinggi mungkin.

Sasaran utama yang dituju pemain bulu tangkis ketika menerapkan teknik pukulan lob adalah area lawan yang jaraknya sangat dekat dengan net.

Halaman
12
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved