Bima Arya Sesalkan Sikap Rizieq Shihab, Lakukan Tes Swab Secara Diam-Diam di Tempat Tak Resmi

Usai Jumatan Rizieq Shihab lakukan tes swab secara diam-diam tanpa memberitahukan rumah sakit yang merawatnya dan Pemkot Bogor

Editor: Hendra
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Rizieq Shihab menyapa pendukungnya saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020). 

POSBELITUNG.CO , BOGOR,  --  Pimpinan FPI)'>Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab sudah dilakukan tes swab secara mandiri.

Tindakan Rizieq Shihab ini sangat disesalkan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Apalagi tes swab yang dilakukan oleh Rizieq Shihab itu tanpa sepengetahuan Pemkot Bogor dan pihak rumah sakit yang merawatnya.

Bima mengatakan, tes swab yang dilakukan secara diam-diam itu dilakukan Rizieq bersama tim medis dari organisasi atau lembaga kesehatan MER-C ketika pelaksanaan shalat Jumat.

"Setelah Jumatan saya dapat informasi Habib telah melakukan swab tes tanpa mengabari kami. Saya langsung koordinasi dengan Dirut rumah sakit dan ternyata beliau juga tidak tahu soal swab itu," ungkap Bima, dalam konferensi persnya, Jumat (27/11/2020).

Bima menyebut, dirinya mendapat informasi jika sampel swab Rizieq kemudian langsung dibawa ke laboratorium MER-C di Jakarta yang rupanya tidak terdaftar sebagai rujukan Covid-19.

BACA JUGA:

--> Laskar FPI Larang Dandim Masuk Gang Rumah Rizieq Shihab, Kolonel Inf Luqman: Ini Kan Wilayah NKRI

--> Rizieq Shihab Masuk Rumah Sakit, Wali Kota Bogor Bima Arya Beberkan Begini Kondisinya saat Ini

Atas kejadian tersebut, Bima pun menyangsikan pelaksanaan tes Covid-19 yang dilakukan terhadap pentolan FPI itu.

"Kami belum mendapatkan kepastian tentang siapa yang menyelenggarakan swab test ini. Artinya, tidak ada dokumentasi, tidak ada data penyelenggaraan swab ini," kata Bima.

"Saya juga koordinasi dengan Satgas Jakarta menyampaikan keterangan bahwa lab MER-C ini juga tidak terdaftar sebagai lab PCR yang resmi," tambah dia.

Rizieq dirawat di RS Ummi Bogor, Jawa Barat, sejak Rabu (25/11/2020).

Pihak rumah sakit menyebut, dari pemeriksaan kesehatan awal, Rizieq mengalami kelelahan setelah padatnya aktivitas yang dilakukan usai tiba di Tanah Air.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved