Breaking News:

Kabar Bahagia Jelang Akhir Tahun, Pensiunan PNS Bakal Ketiban Rezeki Nomplok, Siapkan Dokumen Ini

BP Tapera masih menyiapkan proses pengembalian dana Bapertarum. Dipastikan pengembalian dana itu akan dilakukan BP Tapera.

THINKSTOCKS/FITRIYANTOANDI
Ilustrasi uang rupiah 

Kabar Bahagia Jelang Akhir Tahun, Pensiunan PNS Bakal Ketiban Rezeki Nomplok, Siapkan Dokumen Ini

POSBELITUNG.CO - Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS telah dibubarkan pada 23 Maret 2018.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 122/PMK.05/2020 tentang Tata Cara Pengalihan dan Pengembalian Dana Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil, semua aset untuk dan atas nama Bapertarum PNS yang telah dihitung dan ditetapkan oleh Tim Likuidasi akan dialihkan kepada Badan Pengelola Tabungan Perumahan (BP Tapera) untuk kemudian dikembalikan kepada PNS Pensiun.

Peraturan itu juga menyebutkan untuk PNS yang sudah pensiun atau ahli waris yang bagi PNS yang sudah meninggal, maka pelaksanaan pengembalian dana dilaksanakan paling lama tiga tahun sejak BP Tapera menerima pengalihan dana Taperum PNS.

Mengacu pada tanggal pembubaran Bapertarum, maka pengembalian dana kepada PNS yang sudah pensiun atau ahli waris yang bagi PNS yang sudah meninggal mungkin terjadi paling lama Maret 2021.

Namun sejauh ini belum ada kepastian waktu pengembalian dana dari BP Tapera.

Saat ini, BP Tapera masih menyiapkan proses pengembalian dana tersebut.

Baca juga: Permintaan Terakhir Diego Maradona Bikin Merinding, Disampaikan Sebelum Ulang Tahun Ke-60

Baca juga: Aktor Adipati Dolken Pilih Menikah di Belitung, Ternyata Calon Istrinya Anak Konglomerat

Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera, Eko Ariantoro mengatakan, sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 122/PMK.05/2020 tentang Tata Cara Pengalihan dan Pengembalian Dana Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil, semua aset untuk dan atas nama Bapertarum PNS yang telah dihitung dan ditetapkan oleh Tim Likuidasi akan dialihkan kepada BP Tapera untuk kemudian dikembalikan kepada PNS Pensiun.

"Saat ini, BP Tapera sedang melakukan persiapan untuk pengembalian Dana Taperum PNS kepada PNS Pensiun atau Ahli Waris PNS Pensiun yang belum dikembalikan terutama sejak Bapertarum PNS dibubarkan tanggal 23 Maret 2018," tuturnya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (25/11/2020).

Baca juga: VIDEO Keajaiban Kaki Kiri Diego Maradona Mengacak-acak Timnas Indonesia, Kiper pun Lewat

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Europa, Arsenal dan Tottenham Hotspur Kompak Pesta Gol

Lebih lanjut Eko menjelaskan, pensiunan maupun ahli waris dapat menerima dana tersebut setelah dilakukan verifikasi dokumen dan memiliki rekening atas nama peserta.

Halaman
1234
Editor: M Ismunadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved