Breaking News:

Maradona Meninggal Dunia, Argentina Berkabung Nasional Selama Tiga Hari

Salah satu pemain sepakbola terbaik dunia Diego Armando Maradona meninggal dunia karena serangan jantung di usia 60 tahun dan dunia sepakbola berkabun

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Diego Maradona, 30 Oktober 1960-25 November 2020 

POSBELITUNG.CO - Salah satu pemain sepakbola terbaik dunia Diego Armando Maradona meninggal dunia karena serangan jantung di usia 60 tahun dan dunia sepakbola berkabung.

Argentina, negara asalnya, telah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari.

Sementara di Italia, Walikota Napoli mengusulkan nama Stadion San Paolo diganti menjadi Stadion Maradona.

Maradona yang pernah memperkuat tim nasional Argentina juga kemudian menjadi pelatih timnas negeri itu, sebelum ia belakangan ini mengalami masalah kesehatan.

Beberapa saat lalu dia baru saja menjalani operasi untuk mengeluarkan gumpalan darah di bagian otaknya.

Menurut media dan juga teman-teman dekatnya, Maradona menderita serangan jantung di rumahnya di pinggiran kota Buenos Aires, hari Rabu.

Maradona menjadi kapten Argentina ketika mereka menjuarai turnamen Piala Dunia tahun 1986 di Meksiko dan terpilih sebagai pemain terbaik dengan mendapat Hadiah Bola Emas (Golden Ball).

Dalam turnamen ini, Maradona juga dikenal dengan \'Insiden Tangan Tuhan\' ketika dia mencetak gol dalam pertandingan melawan Inggris di perempat final, dimana Maradona menggunakan tangannya namun wasit tidak melihat dan tetap mensahkan gol.

Pihak berwenang di Buenos Aires mengukuhkan Maradona meninggal karena sebab alamiah, maksudnya tidak ada hal yang mencurigakan yang menyebabkan kematiannya.

"Kamu membawa kami semua ke titik tertinggi di dunia dan membuat kami sangat bahagia.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: Rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved