Breaking News:

Pengunjung Mall Lari Ketakutan, Buaya Berkeliaran Masuk ke Areal Parkir Kendaraan

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, buaya tersebut telah berhasil ditangkap dan diamankan pada Jumat siang

Instagram @bksdasulteng
Seekor buaya masuk ke area parkir Palu Grand Mall 

POSBELITUNG.CO , -- Pengunjung Palu Grand Mall, Palu Barat, Kota Palu berlari ketakutan, Jumat (27/11/2020).

Pasalnya seekor buaya yang cukup besar berkeliaran di sekitar areal pakir mall.

Dalam video yang beredar, buaya tersebut terlihat berkeliaran di area parkir mall.

"Buaya masuk di area parkiran Palu Grand Mall, Jum’at (27/11/2020) siang ini," tulis akun Instagram @infopalu.

Sementara, menurut rilis yang dibagikan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, buaya tersebut telah berhasil ditangkap dan diamankan pada Jumat siang.

Baca juga: HEBOH, Buaya Berukuran Jumbo Masuk Perangkap, Warga Ngeri Lihat Gigi Taringnya Panjang

Dalam keterangannya, disampaikan bahwa satwa tersebut merupakan buaya muara dengan panjang 2,9 meter dan lingkar badan 88 cm.

"Informasi diterima langsung oleh Kasie Ops. Penyelamatan melalui pesan tertulis dari GM. Palu Grand Mall, pada pukul 11.23 WITA, bahwa ada satu ekor buaya muara yang masuk di area parkir Palu Grand Mall,dan mengganggu pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut," tulis Damkar Kota Palu melalui laman media sosial resminya.

Baca juga: Warga Tewas saat Mencuci Tangan di Sungai Sarang Buaya, 18 Jam Pencarian Mayat Berhasil Ditemukan

Atas laporan tersebut, pihaknya pun segera melakukan peninjauan dan persiapan untuk proses evakuasi serta mengirim petugas ke lapangan.

Selanjutnya, Kasie Ops. Penyelamatan berkoordinasi dengan Kepala Regu Penyelamatan yang ditugaskan melakukan asestment atau peninjauan.

"Diperoleh informasi bahwa buaya tersebut sudah berhasil ditangkap bersama anggota Babinsa, Babinkamtibnas, dan petugas keamanan serta beberapa karyawan Palu Grand Mall," sambungnya.

Adapun buaya muara itu kemudian dievakuasi dan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah.

Serah terima buaya muara sungai Palu dilakukan oleh Kasie Ops. Peneyelamatan atas nama Damkar Kota Palu kepada perwakilan BKSDA Sulteng.

"Pada Jumat, 27 November 2020 pukul 13.25 bertempat di kantor Balai KSDA Sulawesi Tengah telah diterima penyerahan satwa Buaya oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu @damkar_kotapalu dipimpin oleh Kasie Resque," demikian dikutip dari pernyataan resmi BKSDA Sulteng.

(TribunPalu.com/Clarissa)

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Bikin Geger, Seekor Buaya Muara Sepanjang 2,9 Meter Masuk ke Area Parkir Palu Grand Mall

Editor: Hendra
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved