Breaking News:

Ratusan Warga Kenanga Sungailiat Protes, Enam Mantan Ketua RT Ditahan, Ada yang Stroke dan Hamil

Ratusan Warga Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka, protes. Penyebabnya diduga karena enam orang mantan Ketua RT dijadikan tersangka.

bangkapos.com/edwardi
Ratusan Warga Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka mendatangi Kantor Kelurahan Kenanga untuk bertemu dengan Lurah Kenanga, Farid Anshary alias Hery, Jumat (27/11/2020). 

Ratusan Warga Kenanga Sungailiat Protes, Enam Mantan Ketua RT Ditahan, Ada yang Stroke dan Hamil

POSBELITUNG.CO -- Ratusan Warga Kelurahan Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka, protes.

Penyebabnya diduga karena enam orang mantan Ketua RT dijadikan tersangka oleh Polres Bangka, menyusul pelimpahan kasus ke Kejari Bangka.

Tadi malam, warga Kelurahan Kenanga berkumpul di Podium Lapangan Bola.

Informasi yang berhasil dihimpun Bangkapos.com malam tadi menyebutkan, persoalan ini muncul terkait adanya laporan seorang warga kepada tersangka yang dimaksud.

"Bersama sama kita berjuang sejak empat tahun lalu dan sekarang ada warga kita jadi tersangka ini memprihatinkan dan bersama sama terus berjuang," kata Yuniotman, warga Kenanga, di depan warga setempat, malam itu. 

Sementara itu,  ke enam orang yang jadi tersangka antara lain Robandi Ketua RT 2, Muhammad Yusuf Mantan Ketua RT 3, Mulyadi Mantan Ketua RT  4, Syamsul Effendi Mantan Ketua RT 5 , Heti Rukmana Mantan Ketua RT 07 dan Aditama Mantan Ketua RT 06.

"Mereka ini orang baik tidak pernah berbuat kriminal, mereka hanya korban dari adu domba masalah yang terjadi," kata Yuniotman, menduga kasus ini muncul karena gejolak yang terjadi beberapa waktu sebelumnya, soal pro-kontra pabrik ubi kasesa di kelurahan setempat.

Baca juga: Kabar Bahagia Jelang Akhir Tahun, Pensiunan PNS Bakal Ketiban Rezeki Nomplok, Siapkan Dokumen Ini

Baca juga: BREAKING NEWS: Diduga Ibu Buang Bayi di Depan Rumah Warga, Begini Kondisinya

Aksi warga ini berlanjut pada hari ini, Jumat (27/11/2020), warga kembali berkumpul di Kelurahan Kenanga.

Rencananya warga akan membahas berbagai masalah, temasuk rencana mengajukan penangguhan penahanan bagi enam tersangka tadi.

Halaman
1234
Editor: M Ismunadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved