Breaking News:

WIKI Belitung

Belitung Gantikan London dan Jepang untuk Gowes, BOGI dan Santika Hotel Kerjasama Buat Paket

Negeri Laskar Pelangi menjadi salah satu pilihan touring sepeda di tengah pandemi covid-19. Seperti dilakukan Komunitas Brompton Owner Group Indonesia

Posbelitung.co/Disa Aryandi
BOGI bekerjasama dengan Hotel Santika Indonesia, sabtu (28/11/2020) lakukan tour sepeda di Belitung. 

POSBELITUNG.CO -- Negeri Laskar Pelangi menjadi salah satu pilihan touring sepeda di tengah pandemi covid-19. Seperti dilakukan Komunitas Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) bekerja sama dengan Hotel Santika Indonesia, Sabtu (28/11)..

Belitung menggantikan tour tujuan luar negeri pada tahun 2020 ini. Seharusnya  pada bulan April di London dan Agustus di Jepang.  Belitung, dipilih sebagai daerah pengganti lokasi gowes oleh komunitas ini, lantaran memiliki pantai dan jalan raya yang nyaman untuk goweser serta pemandangan eksotis. 

Event seperti ini, kali pertama diadakan oleh komunitas BOGI dan Hotel Santika Indonesia di Belitung.

"Apalagi jalannya masih fresh untuk gowes, dan kategori pandeminya zona hijau. Jadi sangat cocok sekali," kata Founder BOGI Baron Martanegara kepada Pos Belitung, sabtu (28/11).

Komunitas ini melakukan gowes sepanjang 31 kilometer (Km), bekerja sama dengan Hotel Santika Indonesia. Event seperti ini khusus komunitas BOGI sendiri sudah sering dilakukan. 

Namun untuk tour lebih kepada fun bike, lantaran mengutamakan silaturahmi, mengingat goweser brompton ini sering melakukan gowes di daerah masing - masing.

"Ini kan dari berbagai daerah, dan kenalnya hanya di sosmed saja. Ya ini sebagai ajang mereka saling silaturahmi, karena ada yang dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang," ujarnya.

Komunitas ini, biasa melakukan kegiatan serupa sekitar tiga bulan hingga enam bulan sekali. Itu rutin digelar BOGI, sejak kali pertama BOGI dibentuk tahun 2013. 

Baron Martanegara adalah satu diantara pelopor terbentuk komunitas BOGI. Ia sudah memperkenalkan sepeda brompton sejak tahun 2009. Saat itu baru beberapa saja  yang menggunakan brompton.

"Saya perkenalkan bahwa brompton ini mudah digunakan untuk traveling. Terus saya sering buat event di Jakarta dan saya share di sosmed, dan kesini - kesini nya ramai yang gabung, dan setiap daerah ada club sendiri," bebernya.

Halaman
12
Tags
BOGI
Gowes
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved