Breaking News:

Advertorial

Dinkes Belitung Timur Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

PANDEMI Covid-19 masih menjadi musuh bersama seluruh manusia di dunia.

Dinkes Belitung Timur Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat - dinkes-1.jpg
ist/Dinkes Beltim
SENAM PAGI - Pegawai DKPPKB dan Forum GERMAS Kabupaten Belitung Timur senam pagi bersama di halaman kantor Bupati Belitung Timur, Jumat (27/11).
Dinkes Belitung Timur Bagikan Masker dan Hand Sanitizer untuk Masyarakat - dinkes-2.jpg
ist/Dinkes Beltim
MASKER DAN HAND SANITIZER - Para pedagang di Pasar Manggar menunjukkan masker dan hand sanitizer yang dibagikan oleh Dinkes PPKB Kabupaten Belitung Timur, Jumat (27/11).

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pandemi Covid-19 masih menjadi musuh bersama seluruh manusia di dunia. Oleh sebab itu, perlu langkah antisipatif yang tepat dan cepat untuk mencegah tertularnya manusia dari virus Covid-19.

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur sangat concern (perhatian) terhadap hal ini.

Pada Jumat (27/11/2020) kemarin, untuk ke sekian kalinya Dinkes-PPKB Kabupaten Belitung Timur membagikan masker kepada masyarakat.

Kepala Dinkes-PPKB Kabupaten Belitung Timur Muhamad Yulhaidir mengatakan, kesadaran menerapkan protokol kesehatan masih menjadi pekerjaan rumah (PR). Masih banyak yang belum dengan kesadaran sendiri memakai masker saat beraktivitas.

Ia menilai, langkah awal pencegahan sebenarnya berasal dari diri sendiri. Bagaimana diri kita merespons terhadap kondisi di luar dengan kesadaran diri.

“Semua berawal dari diri kita. Harus kita biasakan, tanamkan dalam alam bawah sadar supaya itu menjadi kebutuhan kita. Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Itu sangat penting,” kata Yulhaidir.

Selain pembagian masker, pihaknya juga membagikan ratusan handsanitizer supaya bisa digunakan oleh masyarakat yang tidak memiliki atau menemukan fasilitas cuci tangan di dekatnya saat beraktivitas. Hal ini sebagai cara kita dalam hidup dengan adaptasi kebiasaan baru.

Yuhaidir berharap masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan, serta berperilaku hidup bersih dan sehat supaya bisa melawan virus corona.

“Mari kita lakukan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dalam kehidupan sehari-hari, dan kemudian disandingkan dengan penerapan protokol kesehatan,” ajak Yulhaidir.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes-PPKB Kabupaten Belitung Timur Dianita Fitriani mengatakan, sasarannya kali ini adalah para pedagang di Pasar Manggar. Ia beralasan karena mereka berada di tempat publik dan setiap hari pasti bertemu dengan orang yang tak dikenalnya. Dengan perputaran seperti itu, lanjutnya, risiko terhadap mereka sangat besar.

“Sebelumnya kami menyasar para pengendara di jalanan. Kali ini kami sasar mereka (pedagang). Juga kepada para pembeli yang tak memakai masker juga kami berikan,” ujar Dianita. (Advertorial/s1)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved