Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Kekurangan 543 Lembar Surat Suara, KPU Belitung Timur Jemput Bola ke Percetakan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur masih kekurangan sebanyak 542 lembar surat suara.

Posbelitung.co/Suharli
Staf dan satpam KPU Belitung Timur saat menyiapkan logistik pemilukada digudang Logistik KPU Beltim, Minggu (29/11/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur masih kekurangan sebanyak 542 lembar surat suara.

Untuk mengantisipasi kekurangan surat suara tersebut, dalam waktu dekat KPU Beltim akan langsung jemput bola ke percetakan. Selain jtu surat suara rusak juga akan dimusnahkan.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal kepada Posbelitung.co, menyampaikan dalam sortir lipat beberapa waktu lalu memang ditemukan kertas suara dengan kreteria rusak, Yakni rusak meliputi degradasi warna, dan bergaris.

Pemusnahan surat suara akan dilaksanakan 1 hari sebelum distribusi surat suara yakni pada tanggal 6 Desember akan datang, yang akan melibatkan tiga unsur, KPU, Bawaslu dan kepolisian.

"Berkenaan dengan kekurangan surat suara yang berjumlah 542 lembar. KPU Beltim sudah membuat kan berita acara kekurangannya, dan sudah kami mintakan kekurangannya ke percetakan, rencananya KPU jemput bola mengambil kekurangan surat suara tersebut," kata  Rizal saat ditemui Posbelitung di Gudang Logistik KPU Beltim, Minggu, (29/11/2020). ( Posbelitung.co / Suharli )

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved