Breaking News:

Berita Belitung Timur

Logistik Pilkada Belitung Timur akan Didistribusikan H-2, Untuk Pulau Terluar Gunakan Perahu Nelayan

Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Belitung Timur rencananya H-2 pungut hitung semua logistik sudah sampai di pulau terluar.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Staf dan satpam KPU Belitung Timur saat menyiapkan logistik pemilukada digudang Logistik KPU Beltim, Minggu (29/11/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Belitung Timur rencananya H-2 pungut hitung semua logistik sudah sampai di pulau terluar.

Ada sebanyak lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di pulau terluar diantaranya Pulau Buku Limau 2 TPS, Pulau Long 1 TPS, dan 1 TPS Ketanpang dan Pulau Batun 1 TPS.

"Persiapan kami, memang sudah dari program perencanaan dan anggaran sudah menyiapkan dana untuk pengiriman logistik ke pulau terluar, karena ini menjadi prioritas untuk keselamatan dan pengamanan, terutama pengamanan surat suara, logistik kami maupun persobil baik Itu KPU, bawaslu, dan kepolisian yang ikut serta dalam pendistribusian," jelas Ketua KPU Belitung Timur Rizal  kepada Posbelitung.co, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Kekurangan 543 Lembar Surat Suara, KPU Belitung Timur Jemput Bola ke Percetakan

Menurutnya dalam minggu ini KPU Beltim sudah melakukan koordinasi dengan PPK yang didaerahnya ada TPS terluar misalnya PPK Manggar, Gantung dan Simpang Pesak. 

"Mereka sudah koordinasi dengan nelayan yang memiliki perahu yang memenuhi syarat untuk pendistribusikan logistik surat suara di pulau, dan mereka sudah menyusun program anggaran dan kegiatan dalam pendistribusian terluar tersebut," ungkap Rizal.

"Karena mayoritas berbahan kertas dan karton pendistribusian akan dibungkus dengan plastik, tidak hanya khusus pulau terluar namun pendistribusian ditempat lainnya juga mendapatkan perlakukan yang sama, selain itu kami juga akan berkordinasi dengan radio ORARI untuk memberikan informasi pendistribusian dan pungut hitung dari pulau terluar," lanjut Rizal.

Di mengatakan, berkenaan dengan pendistribusian logistik, akan dilaksanakan secara serentak yakni pada 7 Desember 2020, atau H-2 agar pada H-1 seluruh logistik baik dalam kotak maupun luar kotak sudah dapat dipastikan lengkap. ( Posbelitung.co / Suharli )

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved