Breaking News:

Dinas Rahasia Israel Mossad Eksekutor Pembunuhan Ahli Nuklir Iran, Pelaku 12 Orang Dokumennya Bocor

Detail luar biasa tentang momen terakhir Fakhrizadeh telah diungkap oleh jurnalis Iran Mohamad Ahwaze yang mengklaim telah menerima informasi

Editor: Hendra
(KEMENTERIAN PERTAHANAN IRAN / AFP)
Foto yang disediakan oleh Kementerian Pertahanan Iran pada tanggal 29 November 2020 menunjukkan para pelayan dari tempat suci Imam Reza berdoa di sekitar peti mati ilmuwan nuklir terkemuka Iran yang terbunuh, Mohsen Fakhrizadeh selama prosesi pemakamannya di kota timur laut Mashhad. Jenazah ilmuwan nuklir terkemuka Iran yang terbunuh telah dibawa ke tempat suci pertama dari beberapa tempat suci Muslim Syiah sebelum pemakamannya pada 30 November, media pemerintah melaporkan. Pembunuhan Fakhrizadeh - yang disebut Israel sebagai "bapak" program nuklir Iran - sekali lagi meningkatkan ketegangan antara republik Islam itu dan musuh-musuhnya. 

POSBELITUNG.CO , -- Dalang atau otak dibalik pembunuhan ilmuwan atau ahli nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh (59) terungkap.

Ternyata pelakunya adalah Mossad, Dinas Rahasia Israel.

Kabar ini diketahui dari sebuah dokumen yang diduga bocor ke publik.

Isi dokumen tentang rencana pembunuhan terhadap Mohsen Fakhrizadeh sangat detail.

Namun dokumen itu, belum diketahui apakah valid atau tidak.

Dilaporkan oleh Daily Mail, di dalam dokumen itu mengurai detail lengkap dan terperinci tentang rencana pembunuhan ahli nuklir terkemuka Iran tersebut.

Fakhrizadeh yang dijuluki Bapak Program Bom Iran, ditembak mati di dalam mobilnya.

Pelakunya oleh 12 pembunuh yang sangat terlatih menyusul ledakan di Kota Absard, 80 km sebelah timur Teheran.

Bom ini diduga masih rangkaian dari plot pembunuhan Fakhrizadeh.

Foto yang disediakan oleh situs web resmi Pemimpin Tertinggi Iran pada 27 November 2020, menunjukkan ilmuwan Iran Mohsen Fakhrizadeh pada 23 Januari 2019. Iran mengatakan Mohsen Fakhrizadeh, salah satu ilmuwan nuklir paling terkemuka, tewas dalam serangan terhadap mobilnya di luar Teheran yang dituduh musuh bebuyutan Israel berada di belakang dan bersumpah akan membalasnya. Simak reaksi dunia atas tewasnya Mohsen Fakhrizadeh berikut ini.
Foto yang disediakan oleh situs web resmi Pemimpin Tertinggi Iran pada 27 November 2020, menunjukkan ilmuwan Iran Mohsen Fakhrizadeh pada 23 Januari 2019. Iran mengatakan Mohsen Fakhrizadeh, salah satu ilmuwan nuklir paling terkemuka, tewas dalam serangan terhadap mobilnya di luar Teheran yang dituduh musuh bebuyutan Israel berada di belakang dan bersumpah akan membalasnya. Simak reaksi dunia atas tewasnya Mohsen Fakhrizadeh berikut ini. (KHAMENEI.IR / AFP)

Para pembunuh, termasuk sepasang penembak jitu, merupakan bagian dari kelompok komplotan 62 orang.

Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved