Breaking News:

Tabrakan di Tol Cipali 10 Orang Tewas, Penyebab Kecelakaan Dalam Penyelidikan

Pasca-kecelakaan tersebut, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan metode traffic accident analysis (TTA).

Shutterstock
Tabrakan mobil. 

POSBELITUNG.CO - Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Km 78+500 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (30/11/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pasca-kecelakaan tersebut, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan menggunakan metode traffic accident analysis (TTA). Sementara untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

"Jadi penyebab kecelakaan belum tahu," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, melalui pesan singkat, Senin.

Kata Eddy, kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan, yakni dua kendaraan tronton dan satu kendaraan Elf. Kecelakaan itu berawal saat kendaraan Elf dengan nomor polisi G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon Saat melintas di TKP, mobil Elf itu menabrak truk tronton nomor polisi R 1857 yang berada di depannya.

Kemudian, kendaraan tronton itu menabrak kendaraan tronton lainnya dengan nopol B 9010 UEJ yang berada di depannya.

"Jadi pertama truk tronton berhenti mendadak karena mesin, setelah itu truk tronton kedua nabrak, setelah itu Elf yang nabrak," ucapnya.

Masih dikatakan Eddy, semua korban yang meninggal dan luka-luka dari kendaraan Elf.

Dari 10 korban tewas, baru delapan yang berhasil diidentifikasi yakni, Kiswoyo (47), pengemudi Elf yang merupakan warga Pemalang, dan Ehwan Setiawan (43), warga Pekalongan.

Kemudian penumpangnya yakni Afrizal (45) asal Tanah Datar, Vina (25) asal Pekalongan, Sumitri (60) asal Pemalang, Saepudin (41) asal Pekalongan, Sudirjo (46) asal Pemalang, dan Rasbowibowo (55) asal Pekalongan. "Lainnya masih identifikasi," ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "10 Orang Tewas Dalam Tabrakan di Tol Cipali, Polisi: Penyebab Kecelakaan Belum Tahu"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved