DPRD Belitung Setujui Subsidi Gelontokan APBD untuk PDAM

DPRD Kabupaten Belitung sudah memberikan persetujuan terhadap usulan subsidi anggaran PDAM Kabupaten Belitung. 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
Posbelitung/Disa Aryandi
Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- DPRD Kabupaten Belitung sudah memberikan persetujuan terhadap usulan subsidi anggaran PDAM Kabupaten Belitung. 

Subsidi diberikan sebesar Rp 900.000.000,-. Penggunaan subsidi anggaran itu diperuntukan pada tahun 2021. 

"Ini nilainya sama dengan usulan tahun 2020 kemarin, hanya saja ditahun 2020 tidak bisa disetujui karena terhalang peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), jadi nilai yang sama diusulkan untuk tahun 2021 nanti," kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani kepada Posbelitung.co, selasa (1/12/2020).

Anggaran tersebut, bukan untuk operasional perbaikan PDAM. Namun hanya bisa dipergunakan membayar gaji pegawai, pembelian tawas, dan biaya listrik.

"Karena Pemerintah sudah tidak bisa lagi memberikan pernyertaan modal dengan PDAM, karena aturan dari Kementerian sudah seperti itu, jadi hanya subsidi," ucapnya.

Sedangkan perbaikan operasi PDAM secara keseluruhan, lanjut dia, menggunakan anggaran APBN. Ada dana sebesar Rp 80 miliar untuk melengkapi sarana dan prasarana PDAM di Belitung.

"Jadi sudah tidak lagi membebani Pemerintah Daerah, sarana dan prasarana serta pipanisasi segala macam sudah masuk di APBN," bebernya. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved