Breaking News:

Advertorial

DPRD Belitung Timur Menyetujui Raperda APBD 2021

ANGGARAN Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Belitung Timur Tahun Anggaran 2021 telah disahkan dalam Rapat Paripurna XXII Masa Persidangan III

IST/DPRD BELITUNG TIMUR
DPRD Beltim melakukan rapat paripurna virtual agenda penetapan Raperda menjadi Perda APBD TA 2021, Senin (30/11) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Belitung Timur Tahun Anggaran 2021 telah disahkan dalam Rapat Paripurna XXII Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020, dengan agenda Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Belitung Timur Tahun Anggaran 2021, secara virtual dari ruang video conference DPRD Belitung Timur,  Senin (30/11/2020).

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja SE MM mengatakan, raperda ini telah dibahas sesuai mekanisme dan dilakukan dengan seksama secara mendalam, antara Komisi-Komisi DPRD bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitranya.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemkab Belitung Timur.

Fezzi  mengapresiasi kepada seluruh anggota dewan yang tergabung dalam Komisi dan Badan Anggaran DPRD, juga OPD serta TAPD Pemerintah Kabupaten Belitung Timur atas pemikirannya yang telah melakukan kajian dan telaah, serta meneliti Raperda Kabupaten Belitung Timur tentang APBD Tahun Anggaran 2021.

Dalam kesempatan paripurna ini, dilakukan pula penyerahan pendapat akhir Fraksi-Fraksi DPRD melalui perwakilannya kepada Pimpinan DPRD.

Dari enam fraksi, semua menyetujui dan menerima pengesahan Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 menjadi Peraturan Daerah.

Bupati Belitung Timur Yusli Ihza SE mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi, baik langsung maupun tidak langsung, terutama kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah membahas dan memberikan persetujuan terhadap Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah APBD Belitung Timur Tahun Anggaran 2021.

Ia mengatakan, ini merupakan sebuah proses panjang dalam rangka merumuskan dan menyempurnakan Raperda yang telah disampaikan sebelumnya.

Yuslih juga menyampaikan bahwa, momentum ini, menunjukkan eksekutif dan legislatif semakin harmonis dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Belitung Timur yang mendukung pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, sehingga diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat Belitung Timur secara optimal.

Pada kesempatan yang sama, DPRD Kabupaten Belitung Timur melanjutkan acara dengan Rapat Paripurna XXIII Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020 dengan agenda Penetapan Program Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Beltim Tahun 2021, yang juga dilaksanakan secara virtual.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktolseja SE MM didampingi Wakil Ketua Rohalba SPt dan Suladi SE pada sambutan pengantar, mengatakan bahwa dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemda, maka Program Pembentukan Peraturan Daerah merupakan instrumen perencana program pembentukan perda kabupaten yang disusun terencana, terpadu, dan sistematis oleh Pemda Belitung Timur dan DPRD Belitung Timur.

Di akhir paripurna, telah disepakati pengajuan penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Beltim sebanyak 17 Rancangan Perda Kabupaten Belitung Timur dapat ditetapkan menjadi Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2021.

Terdapat 17 Raperda yang menjadi usulan Pemda Belitung Timur kepada DPRD Belitung Timur, yang terdiri dari 14 raperda dan tiga Raperda Kumulatif terbuka, yakni Raperda tentang  APBD Kabupaten Beltim TA 2022, Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Beltim TA 2021 dan Raperda tentang Pertanggungjawaban APBD TA 2020.

“Terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang terhormat dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyusun Program Pembentukan Perda Kabupaten Beltim Tahun 2021, sehingga bisa kita tetapkan pada hari ini,” ucap Bupati Belitung Timur YuslihIhza  dalam sambutan virtualnya.

Rapat paripurna diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD, Bupati, Forkopimda, Pimpinan OPD, kepala instansi vertikal dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur. (*/Advertorial)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved