Breaking News:

Panwaslu Se-Beltim Ikuti Bimtek Pengawasan Pemungutan Suara

Bawaslu Belitung Timur adakan Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Penghitung Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

(Posbelitung/ suharli)
Ketua Bawaslu Belitung Timur, Wahyu Epan Yudhistira saat memberikan materi Bimtek kepada Panwaslu Kecamatan, Minggu (29/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bawaslu Belitung Timur adakan Bimtek Pengawasan Pemungutan dan Penghitung Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 kepada Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Belitung Timur selama dua hari 28-29 November 2020 lalu bertempat di hotel Guest Manggar.

Dalam Bimtek kali ini, anggota Panwaslu Kecamatan juga melakukan simulasi pengawasan pungut hitung.

"Dalam bimtek ini kami menyampaikan kepada rekan-rekan khusus berkenaan dengan pemungutan dan penghitungan suara pada hari H akan datang," ujar Aggota Bawaslu, Belitung Timur 
Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Ihsan Jaya kepada posbelitung, (29/11) lalu.

Bawaslu Beltim berharap dan menekankan agar pengawas dijajaran Panwaslu kecamatan, tahu akan tugas masing-masing pengawas di masing-masing tingkatan, baim panwaslu kecamatan, panwaslu desa dan Pengawas TPS. Apa dan bagaimana yang semestinya mereka lakukan saat melakukan pengawasan terutama di hari H.

"Melalui Bimtek ini kami harapkan informasi-informasi yang kami (Bawaslu Beltim) berikan dapat diserap dan disampaikan kembali kepada rekan-rekan sampai pada pengawas TPS," ujarnya.

Dalam Bimtek tersebut juga dilaksanakan simulasi pengawasan pemungutan suara, menurutnya Pengawas TPS harus dapat memastikan bahwa KPPS bekerja sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh KPU, tentu juga termasuk masyarakat selaku pemilih.

"Kami juga lakukan simulasi kasus andai terdapat pemilih yang memiliki suhu tubuh diatas 37.3 derajat, atau terdapat pemilih yang tidak bawa e-KTP," ujarnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved