Breaking News:

Pastikan Bebas Covid-19, 1729 Petugas KPPS di Beltim Ikut Rapid Test

Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan, rapid tes ini bertujuan untuk memastikan KPPS yang akan bertugas pada 9 Desember 2020 bebas dari covid

Posbelitung.co / BryanBimantoro
Ketua KPU Belitung Timur Rizal 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -Sebanyak 1.729 petugas KPPS Se-Beltim melakukan rapid test. Ketua KPU Belitung Timur Rizal mengatakan, rapid tes ini bertujuan untuk memastikan KPPS yang akan bertugas pada 9 Desember 2020 bebas dari covid-19.

Rapid test sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, mulai Sabtu 26 November sampai dengan 2 Desember akan datang secara bertahap perkecamatan.

Menurut Rizal dalam pelaksanaan rapid test KPU Beltim bekerja sama dengan RSUD Belitung Timur.

"Tujuan kami untuk memastikan petugas kami yang bertugas di TPS bebas gejala Covid-19, dan jika ada yang reaktif akan langsung segera digantikan," ujar Rizal kepada posbelitung.co, Selasa (1/12/2020)

Selain itu pada pelaksanaan pemungutan suara akan datang Rizal mangatakan KPU Beltim berkenaan dengan petugas KPPS sudah disiapkan fasilitas protokol kesehatan yakni meliputi tempat cuci tangan di TPS, sarung tangan dan masker serta alat pelindung diri (APD).

"Jadi jangan sampai di TPS menjadi tempat muncul kluster baru. Kami sudah antisipasi dengan adanya Protkes itu kami berharap masyakat tidak perlu khawatir dan muncul keraguan untuk datang ke TPS," harapnya.

(posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved