Breaking News:

Sinergisitas TNI dan Polri, Bagikan 500 Masker untuk Masyarakat Gantung

Dua instansi ini membagikan 500 masker untuk masyarakat di Simpang Lampu Merah Pasar Gantung.

Ist.PolsekGantung
Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata saat memberi masker kepada warga yang tidak memakai masker di Simpang Lampu Merah Gantung, Selasa (1/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dalam mendisiplinkan masyarakat supaya taat protokol kesehatan tak harus dalam bentuk represif. Cara-cara yang mengedukasi juga perlu dilakukan supaya masyarakat tidak merasa tertekan.

Hal ini diwujudkan dalam kegiatan yang dilaksanakan Polsek Gantung dan Koramil Gantung, Selasa (1/12/2020). Dua instansi ini membagikan 500 masker untuk masyarakat di Simpang Lampu Merah Pasar Gantung.

Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata mengatakan ini merupakan upaya mereka dalam mengakrabkan diri kepada masyarakat. Selain juga untuk mengedukasi masyarakat supaya menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker.

"Ini juga bentuk sinergisitas kami, TNI dan Polri dalam sama-sama melawan covid-19," ujar Wawan.

Ia mengimbau pada seluruh masyarakat Gantung dan Beltim umumnya agar selalu memakai masker ke manapun saat beraktivitas di luar rumah. Karena, lanjutnya saat ini sudah marak transmisi lokal di Beltim.

"Hari ini kita menambah dua pasien positif yang berasal dari transmisi lokal. Mari kita jangan kendor menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pesan Wawan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved