Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Tambahan Surat Suara Tiba di Gudang Logistik, Proses Lipat Sortir Dilanjut Besok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) bersama pihak kepolisian setempat sudah menjemput kekurangan surat suara hasil sortir lipat..

posbelitung.co/suharli
Ketua KPU Belitung Timur, Rizal (jaket merah) langsung mengawal kedatangan surat suara sampai gudang Logistik KPU Belitung Timur, Rabu (2/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim) bersama pihak kepolisian setempat sudah menjemput kekurangan surat suara hasil sortir lipat sebelumnya. Logistik surat suara tiba di Gudang Logistik KPU pada, Rabu (2/12/2020).

"Karena ada yang rusak surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, kekurang 542 hari ini surat suara tersebut sudah berada di gudang kami dan akan dilanjutkan proses sortir lipat besok, Kamis (3/12/2020)," kata Ketua KPU Belitung Timur, Rizal kepada Posbelitung.co, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya dikabarkan, berkenaan adanya pendistribusian logistik, akan dilaksanakan secara serentak yakni pada Tanggal 7 Desember 2020, atau H-2 agar pada H-1 seluruh logistik, baik dalam kotak maupun luar kotak sudah dapat dipastikan lengkap.

Pekan ini, KPU Beltim melakukan koordinasi dengan PPK yang didaerahnya ada TPS terluar misalnya PPK Manggar, Gantung dan Simpang Pesak.

"Mereka sudah koordinasi dengan nelayan yang memiliki perahu yang memenuhi syarat untuk pendistribusikan logistik surat suara di pulau, dan mereka sudah menyusun program anggaran dan kegiatan dalam pendistribusian terluar tersebut," ujarnya.

"Karena mayoritas berbahan kertas dan karton pendistribusian akan di bungkus dengan plastik, tidak hanya khusus pulau terluar namun pendistribusian ditempat lainnya juga mendapatkan perlakukan yang sama, selain itu kami juga akan berkordinasi dengan radio ORARI untuk memberikan informasi pendistribusian dan pungut hitung dari pulau terluar," tambahnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved