Breaking News:

Mike Tyson Disebut Seperti King Kong, Lennox Lewis Malah Anggap Si Leher Beton Jadi Lawan Termudah

Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson disebut menjadi lawan termudah yang pernah dihadapi oleh Lennox Lewis.

AFP/Joe Scarnici
Roy Jones Jr (kiri, celana putih) dan Mike Tyson (kanan celana hitam) pada pertarungan yang dipersembahkan oleh Triller di Staples Center pada 28 November 2020 di Los Angeles, California. 

Mike Tyson Disebut Seperti King Kong, Lennox Lewis Malah Anggap Si Leher Beton Jadi Lawan Termudah

POSBELITUNG.CO - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson disebut menjadi lawan termudah yang pernah dihadapi oleh mantan rekan sparringnya di masa lalu yakni Lennox Lewis.

Lennox Lewis menjadi salah satu petinju yang sukses mencatatkan namanya sebagai orang pernah menumbangkan Mike Tyson tatkala masih aktif di kancah profesional.

Rivalitas yang terjadi antara Mike Tyson dan Lennox Lewis juga tidak kalah panasnya mengingat mereka merupakan rekan sparring saat berusia remaja.

Mike Tyson dan Lennox Lewis bertemu di atas ring pada tahun 2002 dalam sebuah duel untuk merebutkan empat sabuk juara di kelas berat sekaligus yakni WBC, IBF, IBO, dan The Ring.

Baca juga: Dua Pukulan Mike Tyson Bikin Badan Lawannya Sakit, Roy Jones Jr: Dia Sanggup Menghadapi Siapa Saja

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di The Pyramid, Tennessee, Amerika Serikat itu, Lennox Lewis sukses menumbangkan Si Leher Beton melalui KO ronde kedelapan.

Duel melawan Mike Tyson tersebut tentu menjadi salah satu momen yang tidak bisa dilupakan oleh pria yang pernah dijuluki The Lion tersebut.

Bagaimana tidak? Sebelum pertarungan itu terjadi, nada pesimistis sudah menyeruak dalam benak Lennox Lewis menyusul penampilan ganas dari Mike Tyson.

Lennox Lewis bahkan juga sempat berpikir bahwa Mike Tyson seperti seekor king kong yang sulit untuk bisa dijatuhkan tatkala melihatnya di TV.

Baca juga: Laga Mike Tyson Vs Roy Jones Jr Ditaksir Menghasilkan Rp 42 M, Ini Jadwal Lengkap Siaran Langsungnya

Namun pikiran-pikiran negatif tersebut mampu dihapus oleh Emanuel 'Manny' Steward yang merupakan salah satu pelatih lama dari Lennox Lewis.

Menurut penuturan Lennox Lewis, Emanuel Steward sebelumnya sudah yakin pertarungan melawan Mike Tyson akan menjadi salah satu pertarungan termudah untuknya.

"Ya dan tidak, karena TV membuatnya terlihat seperti seekor king kong," kata Lennox Lewis, seperti dilansir BolaSport.com dari laman The Sun.

"Namun tidak, karena Manny selalu mengatakan kepada saya bahwa Mike Tyson akan menjadi pertarungan termudah untuk saya."

"Saya mengatakan ayolah, sekarang dia akan menjadi lebih sulit, namun Manny mengatakan tidak ini adalah pertarungan termudah," imbuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Di TV seperti King Kong, Mike Tyson Jadi Lawan Termudah Lennox Lewis

Editor: M Ismunadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved