Breaking News:

Tujuh Hari Jelang Pungut Hitung KPU Beltim Konsentrasi dengan Tiga Kegiatan

Ketua KPU Belitung Timur Rizal menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian khusus konsentrasi KPU Belitung Timur dalam menuju 7 hari pelaksanaan

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
Sejumlah petugas KPU Belitung Timur sedang menyusun kotak suara di Gudang Logistik KPU Beltim Rabu, (3/12/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 tinggal sepekan lagi.

Ketua KPU Belitung Timur Rizal menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian khusus konsentrasi KPU Belitung Timur dalam menuju 7 hari pelaksanaan pungut hitung pada 9 Desember 2020 akan datang.

Menurut Rizal yang pertama adalah bimbingan teknis penyelenggara yang saat ini sedang dilaksanakan oleh beberapa PPK dan PPS di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

"Konsentrasi ini memang dikomandoi di sektor oleh divisi teknis penyelenggara dan monitoring oleh beberapa komisioner KPU Belitung Timur," ujar Rizal kepada posbelitung.co, Rabu (3/12/2020).

"Selain itu, juga konsentrasi kami untuk menyiapkan kantor akuntan publik terkait pelaporan Dana kampanye, ketika kampanye nanti selesai, dan kewajiban Pasangan calon tim kampanye untuk menyampaikan laporan penggunaan penerimaan Dana kampanye itu wajib," Imbuhnya.

Sedangkan konsentrasi ketiga menurutnya adalah di logistik.

Dia mengatakan logistik ini adalah hal yang sangat krusial untuk kebutuhan pengut hitung pada saat 9 Desember.

"Persiapan kami sudah hampir mendekati maksimal, karena kami masih menunggu ada beberapa item yang belum datang. KPU Belitung Timur sejauh ini sudah melaksanakan kegiatan pengelolaan logistik termasuk penjemputan surat suara kekurangan percetakan dan itu sudah selesai," ujarnya.

KPU Beltim  saat ini di bidang logistik konsentrasi menyiapkan logistik yang akan didistribusikan ke PPS yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 sampai 6 Desember, yakni  distribusi APD protokol kesehatan yang akan menjadi syarat utama pelaksanaan setiap tahapan yaitu khususnya tahapan pungut hitung.

Sedangkan distribusi yang kedua yakni pada tanggal 7 Desember berkenaan pengiriman logistik pungut hitung misalnya surat suara, kotak suara bilik suara alat kelengkapan TPS maupun formulir-formulir yang akan digunakan pada saat pemilihan. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved