Breaking News:

KPU Belitung Timur Nilai Debat Publik Efektif

PERHELATAN tiga debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 telah usai dilaksanakan oleh KPU Belitung Timur pada Rabu (2/12)

KPU Belitung Timur Nilai Debat Publik Efektif - debat-publik-ketiga-komisioner-kpu-kabupaten-belitung-timur.jpg
Pos Belitung/Suharli
DEBAT PUBLIK KETIGA - Komisioner KPU Kabupaten Belitung Timur, bersama dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020, Bawaslu Kabupaten Belitung Timur, panelis dan moderator berfoto bersama usai mengikuti debat publik ketiga di Auditarium Zahari MZ, Rabu (2/12/2020) malam.
KPU Belitung Timur Nilai Debat Publik Efektif - pasangan-calon-yang-berkontestasi-pada-pilkada-kabupaten-belitung-timur-2020.jpg
Pos Belitung/Suharli
Pasangan calon yang berkontestasi pada Pilkada Kabupaten Belitung Timur 2020 yakni pasangan calon nomor urut satu Burhanudin-Khairil (BERAKAR) dan pasangan calon nomor urut dua Yuri Kemal- Nurdiansyah (BELTIM KAYA) berfoto bersama usai mengikuti debat publik ketiga.

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Perhelatan ketiga debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 telah usai dilaksanakan oleh KPU Belitung Timur pada Rabu (2/12/2020) malam. Ketua KPU Belitung Timur Rizal menyatakan, dengan dilaksanakan tiga kali efektif mengingat penyelenggaraan pilkada tahun 2020 di masa pandemi.

“Kami sudah merencanakan tiga kali debat. Itu adalah jumlah maksimal yang diatur di Juknis KPU, melakukan debat maksimal tiga kali. Kami rasa debat yang yang kami rencanakan dan kami laksanakan selama tiga kali efektif, karena memang debat ini disiarkan ke seluruh wilayah Kabupaten Belitung Timur dan dapat diakses melalui streaming YouTube, streaming PPID, maupun streaming Facebook mitra kami,” jelas Rizal.

Menurutnya, KPU juga melihat masyarakat antusias karena di jajaran PPK di Kabupaten Belitung Timur mengadakan nonton bareng, serta mengundang tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, tim pasangan calon juga ada menggelar nonton bareng debat publik.

Rizal berharap, debat publik terakhir ini bisa disaksikan oleh seluruh elemen masyarakat yang aksesnya tidak terbatas. Siapa pun bisa mengakses kegiatan debat publik dapat mengetahui visi-misi dan program-program yang akan dilaksanakan pasangan calon, sehingga nantinya dapat menentukan pilihan pada 9 Desember 2020.

“Debat ketiga ini adalah masa-masa terakhir pada tahapan kampanye. Seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, bisa menyaksikan kegiatan debat publik agar output nanti bisa tercapai, yaitu target partisipasi masyarakat pada 9 Desember nanti bisa tercapai. Target KPU secara nasional adalah 77,5 persen. Harapan kami Belitung Timur bisa lebih dari itu,” jelasnya.

Rizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak banyak yang berkontribusi dalam pelaksanaan debat publik pertama hingga ketiga, serta seluruh sekretariat KPU Belitung Timur.

“Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Ibu personel Divisi SDM Parmas dan sosialisasi yang telah menjadi leader dalam pelaksanaan seluruh debat publik pertama, kedua dan ketiga,” kata Rizal.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para panelis yang telah menyusun soal-soal pertanyaan, serta kepada moderator yang memandu jalannya debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur.

KPU Kabupaten Belitung Timur juga mengucapkan terima kasih kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah bekerja sama, kooperatif, dan menyampaikan debat publik secara bagus serta berintegritas.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepolisian Republik Indonesia Resort Belitung Timur dan TNI yang sudah mengamankan seluruh rangkaian tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, serta seluruh pihak, baik Pos Belitung, lembaga penyiaran Sisnet Radio, dan RRI, yang juga mitra KPU Kabupaten Belitung Timur. (Advertorial/lui)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved