Breaking News:

Terungkap Keinginan Indonesia Membeli 48 Jet Tempur Rafale dari Prancis

Dalam kunjungan ke Hotel Brienne pada 21 Oktober lalu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menegaskan ketertarikannya terhadap jet tempur Rafale

KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Pesawat tempur milik Angkatan Udara Perancis (Armee de I'Air) Rafale demo terbang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (25/3/2015). Demo pesawat tempur serbaguna generasi 4,5, bermesin dua, bersayap delta buatan Dassault Aviation Perancis tersebut untuk promosi kepada Indonesia sehubungan dengan akan digantikannya pesawat tempur AU jenis F-5 Tiger yang sudah tua usia pakainya. 

POSBELITUNG.CO - Indonesia akan membeli jet tempur dari Prancis dalam jumlah yang tidak sedikit.

Negosiasi antara Prancis dengan Indonesia untuk pembelian 48 jet tempur Rafale Prancis (Dassault Aviation) ini semakin maju.

Ada rencana akan diwujudkan dengan kesepakatan dalam waktu dekat.

Hal itu diberitakan  situs berita Prancis La Tribune pada Kamis (3/12/2020), mengutip beberapa sumber.

Indonesia ingin segera menyelesaikan kesepakatan pembelian 48 Rafale.

Prancis dan Indonesia juga berniat menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan sebelum akhir tahun.

“Indonesia ingin bergerak sangat cepat dan bahkan kesepakatan diharapkan bisa terwujud sebelum akhir tahun, sementara negosiator Prancis ingin mengambil waktu untuk menyempurnakan detailnya,” katan sumber La Tribune.

Negosiasi antara Prancis dan Indonesia berkembang sangat baik pada penjualan 48 Rafale ke TNI AU, menurut beberapa sumber bersamaan.

Dalam kunjungan ke Hotel Brienne pada 21 Oktober lalu, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali menegaskan ketertarikannya terhadap jet tempur Dassault Aviation.

"Pesanannya belum cukup ditandatangani.  Jika pesanan ini terwujud, ini adalah kabar baik bagi 500 perusahaan Prancis yang bekerja untuk program Rafale,” ujar Menteri Angkatan Bersenjata, Florence Parly, dikonfirmasi di BFM TV.

Halaman
12
Editor: Rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved