Breaking News:

Berita Belitung

Cuaca Ekstrem, Express Bahari 3E Akan Berkoordinasi Sebelum Memutuskan Berlayar

Mengamati perubahan cuaca ekstrem yang terjadi, Manajemen Express Bahari 3E akan berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum memutuskan berlayar, Senin

Cuaca Ekstrem, Express Bahari 3E Akan Berkoordinasi Sebelum Memutuskan Berlayar
net
Ilustrasi cuaca ekstrem.

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Mengamati perubahan cuaca ekstrem yang terjadi, Manajemen Express Bahari 3E akan berkoordinasi dengan pihak terkait sebelum memutuskan berlayar, Senin (7/12/2020).

Pimpinan PT Inti Sakti Makmur Cabang Belitung Ivan Febrianto mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan KSOP dan manajemen pusat terkait kondisi cuaca, khususnya di Selat Gelasa.

"Besok kami akan berkoordinasi dulu sebelum berlayar. Sabtu kemarin gelombang sekitar 1,5 meter tapi karena dari Bangka justru terdorong," ujar Ivan saat dihubungi Posbelitung.co, Minggu (6/12/2020).

Ivan menegaskan pihak manajemen tetap akan mengutamakan keselamatan penumpang.

Oleh sebab itu, jika memang tidak memungkinkan berlayar sesuai masukan pihak berwenang maka manajemen akan mengikuti.

Menurutnya saat ini Express Bahari 3E berlayar setiap Senin dan Jumat dari Belitung dilanjutkan Selasa dan Sabtu dari Bangka.

"Safety first itu pasti. Kami terus memantau informasi mingguan dari BMKG dari beberapa hari lalu dan memang kondisi real di lapangan sesuai prediksi mereka," katanya. (Posbelitung.co /Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved