Breaking News:

Pildada Belitung Timur 2020

KPU Distribusikan APD Prokes Pilkada Belitung Timur 2020

Alat pelindung diri (APD) sesuai Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid -19, sudah bergeser ke sejumlah desa di Belitung Timur (Beltim). Alat ini bagian

Posbelitung.co / BryanBimantoro
Ketua KPU Belitung Timur Rizal 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Alat pelindung diri (APD) sesuai Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid -19, sudah bergeser ke sejumlah desa di Belitung Timur (Beltim). Alat ini bagian logistik yang bakal digunakan oleh petugas saat pelaksaaan Pilkada Serentak 2020, Tanggal 9 Desember 2020 mendatang. 

Menurut Ketua KPU Belitung Timur, Rizal, logistik yang dimaksud antara lain,  thermogun, sarung tangan latex dan APD lainnya.

"Yang sudah didistribusikan Prokes dan APD ke seluruh desa, kemarin. Karena untuk penunjang pelaksanaan tahapan pungut hitung. Kalau kotak suara hari Senin Tanggal 7 Desember," ujar Rizal Minggu, (6/13/2020).

Rizal mengatakan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada hari pelaksanaan pencoblosan. 

Bukan hanya kepada petugas KPPS, protokol kesehatan juga harus diterapkan oleh seluruh pemilih yang telah mendapatkan undangan untuk menggunakan hak pilih di TPS masing-masing tempat mereka terdaftar.

"Kami imbau seluruh petugas kami di TPS agar melaksanakan tahapan pungut hitung dengan memperhatikan Prokes dan menggunakan seluruh logistik APD dalam tahapan tersebut. Kami juga imbau masyarakat agar datang ke TPS menggunakan masker," imbaunya.

Rizal menjelaskan, sebagian logistik yang belum didistribusikan masih berada di gudang logistik KPU Beltim, beberapa di antaranya dalam proses pembagian oleh petugas sesuai kebutuhan di TPS.

"Untuk loading surat suara kedalam kotak sudah selesai dan semua sudah terpenuhi," katanya.

Rizal juga memastikan jajaran adhoc mereka di tingkat PPS dan PPK sudah mulai melaksanakan monitoring persiapan pendirian TPS guna memastikan lokasi TPS dapat diakses pemilih, aman terhadap potensi gangguan dan siap digunakan pada tahapan pungut hitung. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved