Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Sebanyak 593 Surat Suara Rusak Dimusnahkan

Sebanyak 593 surat suara rusak dan kelebihan surat suara dimusnahkan dengan cara dibakar oleh KPU Belitung Timur.

Posbelitung/suharli
Pemusnahan surat suara rusak dan kelebihan surat suara oleh KPU Belitung Timur didepan Gudamg Logistik KPU Beltim. Senin (7/12/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 593 surat suara rusak dan kelebihan surat suara dimusnahkan dengan cara dibakar oleh KPU Belitung Timur.

Pemusnahan surat suara di saksikan unsur Forkopimda Kabupaten Belitung Timur, pantau posbelitung surat suara rusak itu di kumpulkan di dalam sebuah vas bunga kemudian dilakukan pembakaran oleh Ketua KPU Belitung Timur, Rizal.

Rizal menyampaikan dengan dimusnahkan surat suara tersebut sudah tidak ada lagi surat suara yang tersisa di gudang logistik, selain surat suara pemilu ulang yang sudah ada stempel pemilu

"Ada pun kerusakan surat suara meliputi surat suara telipat sehingga menimbulkan garis, kemudian ada degradasi warna yang tidak sempurna, serta ada kelebihan pengiriman surat suara," ujar Rizal Senin (7/12/2020).

Menurut Rizal kelebihan surat suara tetap harus meskipun surat suara itu bagus harus dimusnahkan, karena KPu Beltim harus tepat menghitung surat suara.

"Jadi setiap surat suara yang di distribusikan ke TPS tidak boleh kurang ataupun lebih," bebernya. (Posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved