Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Tangkap Pelaku Money Politics dalam Pilkada Belitung Timur 2020, Tim Ini Janjikan Hadiah Rp 100 Juta

Mendekati pemungutan suara Pilkada Beltim 2020, semakin banyak cara kreatif masyarakat untuk mencegah terjadinya permainan kotor

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua DPRD Belitung Timur , Fezzi Uktolseja 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Mendekati pemungutan suara Pilkada Beltim 2020, semakin banyak cara kreatif masyarakat untuk mencegah terjadinya permainan kotor yang merugikan pihak lain. Satu caranya seperti adanya Tim Satgas Anti Money Politics yang dibentuk oleh koalisi tujuh partai di Belitung Timur.

Ketua DPC PDI Perjuangan Beltim yang masuk dalam tim tersebut Fezzi Uktolseja mengatakan tim ini dibentuk agar mendorong partisipasi warga dalam mengawasi jalannya Pilkada Beltim sesuai yang diamanatkan oleh UU yang luber jurdil.

Kepada posbelitung.co, Senin (7/12/2020) ia mengatakan dalam menarik minat masyarakat untuk mencegah terjadinya politik uang pihaknya sudah menyiapkan hadiah sebesar Rp 100 juta rupiah.

"Hadiah ini sebagai penghargaan bukan sebagai apa-apa. Jangan juga nanti dibuat-dibuat demi mendapatkan hadiah, jangan," kata Fezzi.

Lanjut Fezzi, upaya ini sebagai bentuk pihaknya mendukung dan membantu tugas penyelenggara pemilihan yaitu KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan Pilkada 2020.

Namun, ia berkeyakinan bahwa pelaksanaan Pilkada di Beltim pada 9 Desember lusa akan berjalan lancar, aman, dan tertib seperti harapan semua orang.

"Semoga Pilkada Beltim bisa berjalan bersih dan demokratis sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk memimpin masyarakat Belitung Timur," harap Fezzi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved