Breaking News:

Pilkada Belitung Timur

Gangguan Sinyal Hilang Kontak Saat Kapal Logistik Pilkada Belitung Timur Tiba di Pulau Batun

Kapal pengangkut logistik terkendala cuaca kapal penggangkut logistik tidak dapat menghubungi kedaratan bahwa mereka sudah sampai.

Posbelitung/Suharli
Proses Pendistribusian logistik pungut hitung pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 dari Gudang Logistik KPU Beltim, Senin (7/11/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kapal pengangkut logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur dipastikan sudah sampai di Pulau Batun, akibat kendala cuaca kapal penggangkut logistik tidak dapat menghubungi kedaratan bahwa mereka sudah sampai.

Ketua Panwas Pemilu Kecamatan Simpang Pesak, Eko Dwi Putra saat dihubungi Posbelitung.co menceritakan pagi ini Selasa (8/12/2020), saat akan mengatarkan logistik ke TPS 4 yang ada di Pulau Ketapang, kapten kapal mencoba menghububgi nelayan yang ada di Pulau Batun.

"Jadi pagi tadi dapat informasi langsung dari kapten kapal  yang akan membawa logistik ke Pulau Ketapang. Beliau mencoba menghubungi nelayan ada di Pulau Batun, informasi logistik sudah sampai di Pulau Batun." ujar Pria yang akrab disapa Jabluy itu kepada Posbelitung.co.

Menurut Jabluy, kondisi cuaca hujan lebat disertai petir, menyebabkan gangguan sinyal sehingga tidak dapat kontak sesampainya di Pulau Batun.

Sebelumnya dikabarkan, kapal pengangkut logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 ke Pulau Batun yang berangkat sejak Senin (7/13/2020) pukul 11.30 WIB lalu hingga pukul 20.30 WIB belum mengabarkan sudah sampai tujuan.

Pendistribusian logistik ke Pulau Batun di  TPS 5 Desa, Tanjung Kelumpang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Ru Simpang Pesak dengan muatan logistik satu kotak surat suara beserta perlengkapan, empat bilik suara dan satu set perlengkapan APD.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal saat dihubungi Posbelitung.co membenarkan bahwa kapal pembawa logistik pilkada belum sampai tujuan.

"Belum tadi jam 20.00 WIB kami monitor belum sampai, saya sudah berkoordinasi menghubungi pihak Polres Belitung Timur dan pol airud Beltim dan guna mendapatkan informasi lebih lanjut tentang keberadaan kapal pengangkut logistik Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Belitung Timur 2020," ungkap Rizal kepada Posbelitung, Senin (7/12/2020).

Dia mengatakan, memang ada kendala komunikasi dengan kapal tersebut, dia mengaku saat ini juga memantau melalui radio RAPI.

"Kapal itu ada radio juga, kami berharap segera mendapat info lewat radio secepatnya," harap Rizal.

Pihak kepolisian saat mengawal pendistribusian logistik pilkada ke pulau
Pihak kepolisian saat mengawal pendistribusian logistik pilkada ke pulau (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved