Breaking News:

Gas Elpiji Langka di Belitung, Kapal Pengangkut Tenggelam di Laut Bangka, Ini Dilakukan Pertamina

KM Rizky Billiton yang tenggelam di Perairan Tanjung Langka, Pulau Bangka membawa muatan sebanyak 31, 6 ton gas elpiji.

dokumentasi TNI AL
Kapal Motor (KM) Rizky Billiton bermuatan gas elpiji tenggelam tujuan Belitung tenggelam di perairan laut Bangka 

POSBELITUNG.CO - Kapal Motor (KM) Rizky Billiton mengangkut gas elpiji 31, 6 ton tujuan Pelabuhan Tanjungpandan, Belitung tenggelam di sekitar Perairan Tanjung Langka, Pulau Bangka, Minggu (6/12/2020) petang.

Dari 31.6 ton gas elpiji yang diangkut elpiji 3 kg sebanyak 6.720 tabung. Kemudian gas elpiji 12 kg sebanyak 500 tabung. Sedangkan tabung berukuran 5,5 Kg ada 185 tabung, dan tabung berukuran 50 Kg sebanyak 9 tabung. 

KM Rizky Billiton yang berkapasitas 29 GT (gros ton) tersebut bertolak dari Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, pada hari Minggu subuh sekitar pukul 04.00 WIB.

Sebelum berangkat pihak otoritas Kantor Kesyahbandaran Otoritas (KSOP) Pelabuhan Pangkalbalam mengingatkan nahkoda kapal agar menunda keberangkatan, karena kondisi cuaca buruk.

Agus Herwanto, Petugas KSOP Pelabuhan Pangkalbalam mengatakan, pihaknya mengingatkan sebelum kapal berangkat, terkait kondisi cuaca.

Katanya, jika cuaca buruk agar tidak usah berangkat. Namun apabila diperjalanan bertemu cuaca buruk segera berlindung.

"Kapal tersebut berangkat pada Minggu (6/12/2020) sekitar 04.00 WIB. Keterangan dari nahkoda kondisi pada saat berangkat tenang, tidak ada tanda terjadi badai. Namun di tengah perjalanan mereka di terjang badai," ungkap Agus, Senin (7/12/2020).

KM Rizky Billiton memutuskan tetap berangkat. Mereka berangkat Minggu (6/12/2020) sekitar pukul 04.00 WIB dari Pelabuhan Pangkalbalam ke Tanjungpandan.

Kapal KM Rizky Billiton tersebut sudah mengantongi izin untuk berlayar, karena berkasnya sudah lengkap. Untuk melakukan pelayaran.

Ilustrasi kapal tenggelam di kepulauan seribu
Ilustrasi kapal tenggelam di kepulauan seribu (Tribunnews.com)

Diterjang Badai

Halaman
1234
Editor: Rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved