Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Jelang Pemungutan Suara Pilkada Belitung Timur, Burhanudin Kembali Beraktivitas Sebagai Wakil Bupati

Dalam pesta demokrasi ini sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk pilkada, artinya setiap satu lembar surat suara itu adalah uang negara

Posbelitung.co/Suharli
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin usai mengikuti kegiatan peringatan hari Ibu di Auditarium Zahari MZ. Selasa (8/12/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sehari jelang pemungutan suara Pilkada Belitung Timur, para calon bupati dan wakil bupati Belitung Timur melakukan berbagai aktivitas disaat masa tenang.

Misalnya, Calon Bupati Burhanudin, selesai masa cutinya. Pria yang akrab disapa Aan itu, mengaku sejak Senin (7/12/2020) lalu sudah mulai kembali dan melakukan aktifitas rutin sebagai Wakil Bupati Belitung Timur.

"Kemarin saya sudah mulai bertugas rutin. Hari ini saya mewakili Pak Bupati dalam acara peringatan hari Ibu ke-92," ujar Aan kepada posbelitung.co, Selasa (8/12/2020)

Menurutnya ketika kembali bertugas menjadi Wakil Bupati setelah dua bulan cuti, Aan merasa biasa-biasa saja.

Karena fungsi sebagai Wakil Bupati melaksanakan tugas, sesuai dengan sesuai tupoksi sesuai undang-undang pemerintahan serta menindak lanjut kewajiban sebagai wakil Bupati.

Dua hari mulai kembali bertugas, Aan mengakui memang belum dapat bertemu langsung dengan Bupati Belitung Timur, karena Bupati 
Yuslih Ihza sedang melaksanakan tugas diluar.

"Belum dapat  bertemu beliau, kelau kegiatan kemarin beliau hadir, pas bertepatan saya juga harus menghadiri kegiatan lain juga hingga tidak sempat bertemu beliau," ujarnya..

Dia menambahkan sehubungan pada 9 Desember sudah pencoblosan, pemerintah Kabupaten Belitung Timur juga akan melakukan monitoring.

"Nanti akan di bagi menjadi dua tim. Kami mengimbau pada masyarakat pada pemilukada tahun 2020 mari kita gunakan hak pilih kita dalam pesta demokrasi," ujarnya

Dalam pesta demokrasi ini sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk pilkada, artinya menurut Aan, setiap satu lembar surat suara itu adalah uang negara, uang rakyat untuk masyarakat yang dikeluarkan.

Oleh karenanya, sangat disayangkan bila masyarakat tidak menggunakan dengan baik. 

"Saya mengimbau agar masyarakat untuk dapat hadir dapat hadir ke TPS, gunakan hak suaranya dan jaga kesehantan dengan menjaga jarak pakai masker serta tidak kalah pneting ikuti protokoler kesehatan sesuai jam yang sudah ditentukan," ujarnya

Sehubungan karena ini minggu tenang, Aan mengaku  manfaatkan full untuk istirahat, karena menurutnya kegiatan dua bulan lalu cukup menguras energi untuk bergerak.

"Bagi saya karena sudah selesai cuti saya melakukan aktivitas kantor. Insya Allah besok bersama keluarga nyoblos di TPS samping rumah, sekitar pukul 07.00 mungkin sudah di TPS," ujarnya.

Seperti diketahui Aan akan mencoblos di TPS di Dusun Balai Selatan, Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit, yang berada tidak jauh dari kediamannya. (lui).

Penulis: Suharli
Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved