Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tiang Listrik Roboh Karena Longsoran Tanah, PLN Manggar Jamin Tidak Pengaruhi Pilkada 2020

Robohnya beberapa tiang listrik di jalan Aik Madu, Simpang Renggiang sudah berhasil diatasi oleh petugas PLN Manggar.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Ist/PLNManggar
Petugas PLN saat mengevakuasi tiang listrik yang roboh di Jalan Aik Madu, Simpang Renggiang, Selasa (8/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Robohnya beberapa tiang listrik di jalan Aik Madu, Simpang Renggiang sudah berhasil diatasi oleh petugas PLN Manggar.

Manager PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (PLN.ULP) Manggar Nadia Rahmawati mengatakan saat ini tiang-tiang listrik itu sudah diamankan dan tidak menghalangi jalan lagi.

Kepada posbelitung.co, Selasa (8/12/2020), Nadia menjelaskan bahwa insiden ini terjadi karena adanya tanah yang terkikis atau longsor di satu tiang listrik. Tiang ini roboh lalu tiang-tiang di sampingnya juga terikut.

"Kemungkinan karena tanah itu. Faktor angin kencang juga bisa memengaruhi karena saat kami datang hujan gerimis dan beberapa menit kemudian jadi lebat. Tiang sudah didirikan lagi dengan bantuan crane dari Tanjungpandan," terang Nadia.

Karena robohnya beberapa tiang ini membuat listrik padam selama sekitar satu jam di area tersebut. Namun, setelah melakukan manuver-manuver listrik segera nyala kembali.

Nadia berkeyakinan bahwa peristiwa ini tidak akan memengaruhi pelaksanaan Pilkada Beltim besok Rabu. Pihaknya sendiri sudah melakukan upaya-upaya seperti back-up pasokan listrik dari genset-genset sehingga saat listrik mati bisa menjadi solusi.

"Kami juga akan siaga terkait dengan pelaksanaan Pilkada besok. Semoga lancar dan tak ada kendala kelistrikan," harap Nadia. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved