Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Kasus Covid-19 Belitung : 27 Positif Covid-19

Satuan tugas (Satgas) pencegahan penanganan covid-19 Kabupaten Belitung, selasa (8/12/2020) mengumumkan ada 27 orang terpapar covid-19. 

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
sciencefocus.com
Ilustrasi Virus Corona 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Satuan tugas (Satgas) pencegahan penanganan covid-19 Kabupaten Belitung, selasa (8/12/2020) mengumumkan ada 27 orang terpapar covid-19. 

Puluhan orang dinyatakan terjangkit virus corona, setelah dilakukan pengujian swab PCR pada Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Iya ada penambahan kasus baru, sebanyak 27 orang. Untuk orang - orang ini semua nya sudah melakukan isolasi," kata Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, selasa (8/12/2020).

27 orang itu, adalah kluster keluarga yang sebagian di antara mereka bertugas di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungpandan, PT Bank Sinarmas Finance, PNS di RSUD H Marsidi Judono Belitung, PNS Puskesmas Perawas.

Rombongan 27 orang ini, adalah warga Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, warga Desa Perawas, warga Desa Aik Saga, warga Desa Aik Ketekok, warga Desa Dukong, warga Dusun Balitung Kecamatan Sijuk.

Kemudian, warga Kelurahan Pangkallalang, warga Kelurahan Kota, warga Kelurahan Parit, Kelurahan Paal Satu dan Kelurahan Lesung Batang.

"Untuk orang - orang ini secara keseluruhan sudah menjalani isolasi dan ada orang empat yang bergejala, sehingga melakukan isolasi di RSUD H Marsidi Judono Belitung," ujarnya.

Ia menginformasikan, terhitung hari ini RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung menutup sementara pelayanan semua jenis operasi di Instalasi Bedah Sentral dan Pelayanan Persalinan di Ruang Kebidanan.

Lantaran pada ruangan tersebut terdapat tiga orang tenaga kesehatan terkonfirmasi covid-19. Pelayanan ini akan dibuka kembali, apabila proses disenfektan dan sterilisasi selama dua hari kedepan diruangan tersebut selesai.

"Serta semua tenaga kesehatan sudah memenuhi persyaratan bertugas memberikan pelayanan kembali. Ini sebagai antisipasi kepada pasien, dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan
operasi, dan persalinan. Bagi masyarakat bisa menuju Rumah Sakit Almah Tanjungpandan ataylu Rumah Sakit Utama Tanjungpandan sesuai kondisi medis," ujarnya.

Ia mengingatkan kembali kepada masyarakat harus lebih hati-hati dan lebih waspada, karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal covid-19 di Kabupaten Belitung. 

"Tetap lakukan 4M (mencuci tangan secara rutin, memakai masker/face shield,
Menjaga jarak dan menghindari kerumunan). Nah bagi warga yang pernah kontak atau berada dalam satu ruangan selama 15 menit dengan pasien - pasien, kami harapkan, agar segera melapor," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved