Badai di Pantai Tanjung Pendam

Pasca Dihantam Badai, Event Bazar Belitung Kreatif III Ditutup

Gelaran event Bazar Belitung Kreatif III di Pantai Tanjungpendam terpaksa dihentikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung pasca dihantam badai

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
(posbelitung.co /dede s)
Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya didampingi Kepala Dinas Pariwisata Jasagung Hariyadi meninjau lokasi Bazar Belitung Kreatif III pasca dihantam badai, Rabu (9/12/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Gelaran event Bazar Belitung Kreatif III di Pantai Tanjungpendam terpaksa dihentikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung pasca dihantam badai angin kencang dan hujan lebat pada Selasa (8/12/2020) malam.

Sekitar 40 stand peserta khususnya kuliner rata disapu badai yang datang sekitar pukul 23.30 WIB semalam. Bahkan beberapa di antaranya tertimpa pohon tumbang di sekitar pesisir pantai.

"Kami juga prihatin kepada para peserta yang ikut kegiatan ini, jadi terpaksa kami tutup hari ini. Karena kondisinya juga sudah tidak memungkinkan lagi," ujar Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya didampingi Kepala Dinas Pariwisata Jasagung Heriyadi.

Menurutnya sementara ini memang belum ada anggaran untuk ganti rugi peralatan milik peserta yang rusak akibat badai tersebut.

Baca juga: Gerobak Mi Ayam Paiman Berserakan Diterjang Badai: Mangkuk Pecah, yang Penting Saya Selamat

Namun pihaknya masih mencarikan solusi melihat mata anggaran yang masih tersedia.

Di sisi lain, musibah tersebut murni disebabkan faktor cuaca di luar prediksi panitia penyelenggara.

"Sementara ini belum ada, tapi nanti akan kami pikirkan terutama yang rusak berat," katanya.

Kemudian, Pemkab Belitung juga tidak akan menggelar event di pinggir pantai mengingat kondisi cuaca buruk. Namun untuk lokasi lain masih akan dipertimbangkan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena kejadiannya sudah tengah malam," katanya.

(posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved