Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Selesai Nyoblos di TPS 4, Burhanudin Langsung Ikut Monitoring Pilkada Belitung Timur 2020

Usai melakukan pencoblosan Pilkada Belitung Timur 2020 Burhanudin calon Bupati dari Tim Berakar langsung menuju Ke Pemda.

posbelitung/suharli
Burhanudin calon Bupati Belitung Timur dari tim Berakar usai melakukan pencoblosan di TPS 4 Dusun Balai Selatan, Desa Mayang, Belitung Timur. Rabu (9/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Usai melakukan pencoblosan Pilkada Belitung Timur 2020 Burhanudin calon Bupati dari Tim Berakar langsung menuju Ke Pemda.

Sehubungan dengan sudah selesai masa cuti, Pria yang mejabat sebagai Wakil Bupati Belitung Timur itu mengaku sengaja dan sesuai undangan memilih waktu mencoblos pagi hari agar bisa melaksanakan tugas yang masih diampunya sebagai wakil bupati untuk melakukan monitoring proses pilkada Belitung Timur bersama dengan unsur forkopimda se-Belitung Timur.

Pelaksanaan Pilkada Belitung Timur 2020 di masa pandemi covid-19 menurut Burhanudin tidak akan mempengaruhi antusias pemilih.

"Saya pikir tidak akan mempengaruhi itu, karena penyelenggara pemilukada sudah diberikan sosialisasi sesuai jadwal waktu undangan mereka ke TPS," ujar pria yang akrab disapa Aan itu kepada posbelitung.co, Rabu (9/12/2020).

Dia pun mengimbau agar masyarakat yang datang ke TPS menerapkan protokol kesehatan agar jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan seperti munculnya kluster baru.

Burhanudin bersama istri dan anaknya saat melakukan pencoblosan di TPS 4 Desa mayang Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Rabu (9/12/2020).
Burhanudin bersama istri dan anaknya saat melakukan pencoblosan di TPS 4 Desa mayang Kecamatan Kelapa Kampit, Belitung Timur. Rabu (9/12/2020). (Posbelitung/suharli)

Baca juga: Pilkada Belitung Timur 2020, Burhanudin Siap Terima Apapun Hasil Pilkada Hari Ini

Baca juga: Pakai Baju Putih, Nurdiansyah Nyoblos Dirinya Sendiri di Pilkada Belitung Timur 2020

Sebelumnya, Burhanudin, calon Bupati Belitung Timur pada Pilkada Belitung Timur 2020 menggunakan hak suaranya di TPS 4, Dusun Balai Selatan, Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit.

Sebelum berangkat ke TPS dari kediamannya Desa Mayang, pasangan dari Khairil Anwar itu berdoa agar pesta demokrasi hari ini berjalan dengan lancar.

"Saya sebagai pasangan calon yang diusung oleh partai, apapun hasil dari hari ini saya siap menerima," ucap Burhanudin usai melakukan pencoblosan.

Pria yang akrab disapa Aan itu tiba di TPS 4 sekitar pukul 07.30 WIB.

Pantauan Posbelitung.co, tampak Aan bersama istri dan anaknya kompak mengenakan atasan berwarna putih dan bawahan warna hitam.

Pada Pilkada Belitung Timur 2020 kali ini nuansa pemungutan suara memang berbeda, dimana pemilih harus menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Dini Hari Tadi Petugas Kerepotan, Belasan TPS di Bangka Selatan Rusak Diguyur Hujan & Angin Kencang

Sebelum masuk kawasan TPS, Aan mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya, seperti pemilih lainnya dia pun wajib menggunakan sarungan tangan plastik sebelum masuk bilik suara.

Ditemui usai melakukan pencoblosan Aan berharap Pilkada Belitung Timur 2020 berjalan dengan aman dan lancar dan partisipasi masyarakat tinggi.

"Saya juga imbau agar masyarakat juga menjaga keamanan kampung dari segala isu dan segalah yang tidak diinginkan terjadi. Apapun hasil dari hari ini itu adalah yang terbaik dan itu adalah keputusan dari masyarakat," ujar Aan.  

(posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved