Deretan Rempah Ini Dapat Bantu Mengurangi Lemak Jahat di Perut, Begini Penjelasannya

Baru-baru ini, sebuah studi tentang perilaku mengajarkan orang dewasa untuk menambahkan lebih banyak bumbu dapur ke makanan mereka.

Editor: Novita
Pixabay
Jahe 

POSBELITUNG.CO - Menambahkan rempah-rempah atau bumbu dapur ke makanan ternyata dapat membantu mengurangi lemak jahat di dalam perut.

Baru-baru ini, sebuah studi tentang perilaku mengajarkan orang dewasa untuk menambahkan lebih banyak bumbu dapur ke makanan mereka.   

Hasilnya, sebagian besar orang mulai mengurangi konsumsi garam hampir 1000 miligram sehari.

Sebuah penelitian terbaru juga menunjukkan, bahwa beberapa rempah sebenarnya dapat mengurangi lemak perut visceral dan kembung.

Jadi, berikut ini daftar rempah-rempah yang membantu kita menghilangkan lemak perut, seperti yang dilansir dari Eat This, Not That.

1. Jahe

Ilustrasi jahe
Ilustrasi jahe (Pixabay)

Jahe merupakan salah satu rempah yang dikenal sangat baik bagi kesehatan.

Bahkan, jahe juga bisa menjadi obat herbal untuk sejumlah gangguan sistem pencernaan.

Selain mengobati berbagai jenis penyakit, terutama sakit perut, jahe dapat dikonsumsi untuk menghilangkan lemak di perut.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Gastroenterology and Hepatology mengungkapkan, jahe memiliki kemampuan unik untuk mempercepat pengosongan lambung.

Jahe bisa dikonsumsi dengan menambahkannya ke dalam saus salad atau minum teh jahe untuk melegakan pencernaan.

2. Lada hitam

Lada hitam dengan kandungan senyawa piperin yang memberikan rasa panas telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan, termasuk masalah peradangan dan perut.

Penelitian pada hewan menemukan bahwa piperin mungkin juga memiliki kemampuan yang sangat besar untuk mengganggu pembentukan sel lemak baru, yang disebut adipogenesis.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved