Breaking News:

Keluarga 6 Laskar FPI yang Tewas Beberkan Kondisi Korban ke DPR, Jenazah Alami Banyak Luka Tembak

Keluarga Andi Oktiawan, Umar mengaku, saat memandikan jenazah terdapat luka tembak yang seakan ditembak dari jarak dekat

Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Komisi III gelar rapat dengar pendapat umum dengan keluarga korban penembakan polisi terhadap laskar FPI di ruang Komisi III, komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (10/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -- Rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III, DPR, keluarga 6 Laskar FPI yang tewas dalam insiden di Tol Jakarta-Cikampek mengungkapkan kondisi tubuh anak mereka.

Keluarga Andi Oktiawan, Umar mengaku, saat memandikan jenazah terdapat luka tembak yang seakan ditembak dari jarak dekat.

"Tembakan begitu banyak di badan, ada empat di badannya, satu bolong tembus di belakangnya. Mata memar," ujar Umar saat rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III di komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Hal yang sama juga dialami Muhammad Suci Khadavi Poetra.

Anandra yang merupakan kaka dari Khadafi menyebut, ayahnya ikut memandikan jenazah adiknya, di mana terlihat ada tiga luka tembak di bagian dada.

"Ayah saya cerita sambil berderai air mata. Di pinggul luka robek seperti diseret, di jidat ada biru seperti dihantam, sampai dikafankan daerah masih mengucur," ucap Anandra.

Sementara itu, keluarga Lutfhil Hakim, Zainuri menuturkan terdapat luka tembak sebanyak empat lubang di bagian dada Lutfhil.

Baca juga:

--> Pemuda Keliling Kampung Bawa Pisau Dipinggang, Dicegat Warga Malah Kabur, Nasibnya Jadi Seperti Ini

Bahkan, ia melihat luka di bagian kemaluan Lutfhil, seperti akibat injakan.

"Saya lihat pas dimandikan, menyaksikan kayak disiksa, di punggung kayak geseng, kemaluan bekas diinjak dan pipi bengkak biru, tangan terkelupas, tembakan dari jarak dekat, empat lubang (di dada) , tembus ke belakang," ucapnya.

Diketahui, identitas enam orang yang tewas dalam insiden bentrokan antara polisi dengan anggota FPI di ruas Tol Jakarta-Cikampek sekitar Karawang adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33).

Halaman
1234
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved