Breaking News:

WIKI BELITUNG

Pengaruh Drama Korea, Ash Hair Jadi Pilihan Gaya Rambut Milenial Cowok Manggar di Desember 2020

Menjelang akhir tahun banyak milenial yang mencari-cari gaya rambut baru agar terlihat fresh saat pergantian tahun.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Kolase/Posbelitung.co
Contoh gaya rambut middle cut, ash hair, dan bowl cut. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Menjelang akhir tahun banyak milenial yang mencari-cari gaya rambut baru agar terlihat fresh saat pergantian tahun. Ada bocoran nih untuk kamu yang bingung soal gaya rambut.

Kepada Posbelitung.co, Kamis (10/12/2020), Owner Om Boss Barbershop Reza Halista membocorkan gaya rambut yang sedang trend di Manggar nih.

Menurutnya saat ini potongan middle cut dan bowl cut yang sedang populer di tengah para cowok kekinian.

Ia menjelaskan trend potongan ini dipengaruhi oleh drama korea yang banyak pemeran prianya memakai gaya rambut ini. Bentuknya sendiri yaitu belah tengah dan ada yang menyerupai mangkok.

"Padahal dulu rambut model ini banyak ga disukai cowok karena terkesan culun. Namun sekarang trend rambut ini banyak diminati," kata Reza yang barbershopnya ini berada di Kawasan Kulong Minyak Manggar.

Dia menilai, di sinilah tantangan untuk pengusaha barbershop atau stylish yang ada bagaimana caranya mengubah model rambut jadul menjadi trend seperti sekarang. Tentu trend sekarang harus ada sentuhan modifikasi dan dimaksimalkan dengan bantuan produk perawatan rambut, seperti pomade, powder texture, dan hairspray.

Menurut Reza, cowok kekinian di Manggar pada Desember ini juga sedang mengidolakan pewarnaan rambut yaitu ash hair alias rambut yang diwarnai abu-abu. Menurutnya warna rambut ash menampilkan kesan yang tidak terlalu mencolok.

Ia menjelaskan warna ash termasuk ke dalam kategori cool shades dengan dominasi pigmen warna biru dan sedikit warna hijau yang membuat warna rambut lebih tajam dan cool.

"Bulan ini sekitar 25 orang yang minta untuk ash-ing rambut. Menjadi populer karena warna ash bisa masuk di beberapa model rambut dan segala jenis kulit. Namun alasan paling penting biasanya dari customer bilang warnanya tidak norak dan mencolok. Bisa juga digunakan untuk kerja," tambah Reza.

Reza yang juga capster di barbershopnya ini memberikan tips bagi para cowok gaul yang peduli merawat rambut. Ia menganjurkan jangan keramas setiap hari, keringkan rambut dengan handuk lembut, gunakan conditioner rambut, rutin mencukur rambut, dan jangan terlalu berlebihan menggunakan produk rambut.

"Lalu bagi rambut yang diwarnai agar tidak kasar gunakan vitamin rambut tiap hari supaya bisa melembutkan," saran Reza. ( Posbelitung.co / Bryan Bimantoro )

Caption : Contoh gaya rambut middle cut, ash hair, dan bowl cut. (Kolase oleh posbelitung.co)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved