Breaking News:

Unik! Warung Kopi Ini Bernama KPK, Ada Sel Tahanan, Desain Hampir Mirip Kantor KPK RI (VIDEO)

Letak warung kopi ini sangat strategis, yaitu satu bangunan berada di antara dua jalan raya dan dua rukun tetangga (RT).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Siapa yang tidak mengetahui tentang lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga ini sudah banyak menangkap tersangka-tersangka korupsi kelas kakap di Indonesia.

Di Kabupaten Belitung ada nama KPK. Tapi bukan lembaga resmi pemberantasan korupsi. KPK di Negeri Laskar Pelangi ini hanya sebuah nama, kepanjangan Kedai Pencita Kopi.

Letak warung kopi ini sangat strategis, yaitu satu bangunan berada di antara dua jalan raya dan dua rukun tetangga (RT). Apabila pengunjung memarkirkan kendaraan dari Jalan Wahab Aziz, masuk RT 14. Jika masuk dari Jalan Bambang Utoyo masuk RT 13.

Namun Kelurahan letak KPK ini, berada pada Kelurahan Paal Satu, Tanjungpandan, Belitung.

Unik lagi, desain dari KPK tersebut sangat mirip seperti KPK RI. Ada sel tahanan, hanya saja sel tahanan ini, spot selfie atau berfoto saja.

Pengunjung bisa berfoto di spot ini, dengan membawa papan kecil bertulisan seperti tersangka kurang piknik, tersangka yang hari ini ulang tahun, tersangka gratifikasi perasaan, tersangka korupsi waktu (ngaret), tersangka jomblo akut, dan masih banyak lagi.

Pelayanan warung ini menggunakan rompi sangat persis seperti KPK benaran. Tetapi tulisan pada rompi pelayanan itu, sama seperti nama warung ini, yaitu pelayan Kedai Pecinta Kopi, bukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Aksesoris warung KPK ini, memiliki papan informasi, menempelkan kliping - kliping koran tentang pemberitaan kasus korupsi yang ditangani KPK RI selama ini.

Pada bagian lain, terpajang foto Ketua KPK RI dari masa kesama, seperti Irjen Pol (purn) Drs Taufiequrachman Ruki, Antasari Azhar, Abraham Samad, Agus Rahardjo, dan Komjen Pol Firli Bahuri.

Sedangkan, pada bagian qoute terletak di berbagai meja bertulisan tentang inspirasi agar tidak melakukan korupsi, seperti 'berani jujur hebat', 'siang hari ketilang polwan, malam hari keserempet taksi, sampai Indonesia bebas korupsi', 'mari bekerja secara bersih, walau tak kaya jangan lah gengsi, cukup sekian dan terimakasih, kita tanamkan anti korupsi,'.

Warung KPK ini, baru diresmikan tanggal 6 Desember 2020 lalu oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie. Ada dua owner, Agi Santri dan Lukmanul Hakim. Cerita kedua orang ini membuat warung kopi berdesain seperti itu, lantaran sangat suka dengan lembaga KPK RI.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved