Breaking News:

Berita Belitung

Antisipasi Cuaca Buruk, Pasokan Elpiji di Belitung Ditambah

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II PT Pertamina (Persero), Umar Ibnu Hasan mengatakan, khusus gas elpiji ukuran 3 kilogram (Kg), saat

Tribunnews
Tabung gas elpiji ukuran 3 kg yang disubsidi oleh pemerintah untuk rakyat miskin 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II PT Pertamina (Persero), Umar Ibnu Hasan mengatakan, khusus gas elpiji ukuran 3 kilogram (Kg), saat ini mencapai 392 tabung dan gas elpiji ukuran 12 kg ada 1.680 tabung.

"Kalau BG (bright gas) ukuran 5,5 kg ada 304 tabung, dan BG ukuran 12 Kg ada 608 tabung," kata Umar kepada Posbelitung.co, Jumat (11/12).

Untuk antisipasi cuaca buruk belakang ini, kata dia, suplai elpiji tersebut akan ditambah kembali. KM Bintang Laut siang tadi sudah berlayar dari Pangkal Pinang menuju Belitung, membawa 11.200 tabung elpiji berukuran 3 Kg.

"Itu jam satu kemarin siang sudah berangkat, dan besok jam dua belas siang akan segera tiba dan langsung bongkar muat. Jadi untuk ketahanan stok non, diprediksi cukup untuk empat sampai lima hari," tegasnya.

Sementara itu, stok BBM pada Pertamina Cabang Tanjungpandan ini, hanya cukup untuk beberapa hari kedepan. Seperti premium, sekarang ini hanya ada stok 1.035 kiloliter (kl). Stok tersebut cukup untuk lima hari kedepan.

Sedangkan pertalite, stok tersedia sekarang hanya 375 KL, cukup untuk lima hari kedepan. Namun untuk pertamax, hanya cukup untuk tujuh hari kedepan, lantaran tersedia saat ini 344 KL.

"Tapi untuk BBM jenis biosolar, stok nya ada 1.250 KL, cukup untuk lima hariz dan dexlite ada stok 131 KL, cukup untuk 131 hari," ujarnya.

Kata Umar, khusus BBM ini tetap akan ada suplai tambahan ke Belitung. Terutama untuk premium dan Biosolar, saat ini sedang dalam tahapan persiapan pengiriman dari Pelabuhan Tanjung Gerem, Celegon, Banten.

"Premium itu kalau dari Tanjung Gerem ada 1.000 KL, dan Biosolar ada 1.000 KL. Tapi kalau dari Pangkalpinang, itu premium yang akan di suplai 800 KL, Pertamax 350 KL, itu akan tiba di Belitung senin pekan depan," tegasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved