Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pohon Tumbang Atap Melayang, Angin Kencang di Belitung Timur 

Beberapa pohon tumbang di Taman Kota Manggar, Belitung Timur (Beltim), Jumat (11/12/2020) pagi. Plt Camat Manggar, Fitri Zakiah menduga pohon ini

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Atap dan pohon yang tumbang, Jumat (11/12/2020) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG  - Beberapa pohon tumbang di Taman Kota Manggar, Belitung Timur (Beltim), Jumat (11/12/2020) pagi. Plt Camat Manggar, Fitri Zakiah menduga pohon ini tumbang dikarenakan angin kencang yang melanda Manggar dan sekitarnya semalam.

Kepada Posbelitung.co, Fitri mengatakan petugas Kantor Camat Manggar pagi pukul 05.00 WIB tadi masih belum melihat adanya pohon tumbang ini. Namun beberapa jam kemudian pohon ini sudah banyak yang tumbang.

"Kami sudah koordinasi dengan beberapa pihak seperti BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas PUPR agar melakukan pembersihan. Dibantu juga dengan petugas kebersihan kami supaya tidak mengganggu warga yang melintas," kata Fitri.

Ia juga sudah berkomunikasi dengan pihak tersebut agar melakukan pencegahan tumbangnya pohon lain dengan cara memangkas pohon yang beresiko tumbang.

jsjs
jsjs (posbelitung.co/disa)

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Protokol Aik Saga Belitung

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan karena angin kencang Kamis (10/12/2020) malam, atap beberapa rumah warga di Desa Lalang Jaya melayang.

Karena kejadian ini, Surya mengatakan BPBD Beltim akan memberikan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya terdampak angin kencang.

"Bantuan seperti tikar, terpal sebagai penutup atap sementara dan logistik lain untuk warga terdampak. Semoga bisa segera diperbaiki," kata Surya.

Kemudian ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati di musim seperti ini. Menurutnya karena cuaca yang tak menentu ini bencana angin kencang bisa kapan saja terjadi.

"Bagi yang punya pohon besar dan tua di dekat rumah segera hubungi BPBD Beltim agar bisa ditebang karena bisa membahayakan keselamatan," kata Surya.(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved